SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke babak perempatfinal Singapore Open 2015 seusai mengalahkan ganda asal Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wa hari ini. JIBI/detiksport

Singapore Open 2015 membawa pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana melaju mulus ke perempat final, namun nasib berbeda dialami Hayom Rumbaka yang tersingkir di babak kedua.

Solopos.com, SINGAPURA — Pasangan ganda campuran terkuat Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang mulus ke babak perempatfinal Singapore Open 2015 (Singapura Terbuka Super Series) setelah mengandaskan ganda asal Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wa. Namun nasib berbeda dialami Dionysius Hayom Rumbaka yang gagal melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dalam babak kedua di Singapura Indoor Stadium pada Kamis (9/4/2015), Owi/Liliyana menang mudah atas pasangan Chun Hei/Hoi Wah. Ganda campuran terbaik tanah air itu unggul dua gim 21-12, 21-19 dalam waktu 27 menit.

Di babak perempatfinal, sebagaimana dilansir detiksport, Owi/liliyana akan berjumpa Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa dari Singapura. Danny/Yu Yan melaju ke babak delapan besar dengan mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung 24-22, 21-14.

Menilik rekor pertemuan sejauh ini, Owi/Liliyana tak akan kesulitan untuk melenggang ke semifinal. Owi/Liliyana unggul dalam empat pertemuan dan belum sekalipun kalah. Duel terakhir dua pasangan itu terjadi di All England Maret tahun ini. Owi/Liliyana unggul dalam laga tiga gim kala itu.

Selain Owi/Liliyana, Indonesia masih menyisakan 13 partai lain di babak kedua. Owi/Liliyana yang jadi unggulan ketiga menjadi wakil Indonesia yang tanding pertama hari ini.

Sementara itu Dionysius Hayom Rumbaka gagal melangkah lebih jauh di Singapura Terbuka Super Series. Pebulutangkis PB Djarum Kudus itu kalah di babak kedua ajang berhadiah total USD 300 ribu tersebut.

Hayom dikandaskan pemain China nonunggulan Tian Houwei kendati sempat mencuri kemenangan di gim pertama. Eks pemain pelatnas itu tumbang 21-16, 6-21, dan 18-21 dalam pertandingan yang bergulir di Singapura Indoor Stadium, Kamis.

Hayom sudah keteteran sejak awal gim kedua. Hanya bisa mengimbangi 1-1, setelah itu Hayom tak berdaya. Di gim ketiga, Hayom kembali bisa memberikan perlawanan. Tapi, dia mulai kehabisan tenaga setelah interval. Hayom kembali sulit mengejar angka setelah tertinggal 11-13.

Selain Hayom, tunggal putra Indonesia juga meloloskan Simon Santoso di babak kedua. Simon akan berjumpa pemain Denmark yang tengah naik daun Viktor Axelsen. Kali ini, Simon tampil sebagai juara bertahan yang harus merangkak lewat babak penyisihan. Axelsen menjadi unggulan kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya