SOLOPOS.COM - ilustrasi (google.com)

ilustrasi (google.com)

SINGAPURA—Tommy Sugiarto lolos ke semifinal Singapore Open setelah menang atas lawannya Rajiv Ouseph dari Inggris dengan skor ketat 21-19, 21-18, Jumat (20/6/2013).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tunggal putra satu-satunya wakil dari Indonesia  yang masih bertahan di turnamen ini memperpanjang asa untuk meraih gelar setelah di turnamen sebelumnya, Indonesia Open ia gagal. Kemenangan Tommy akan mengantarkannya ke babak semifinal dan akan berhadapan antara Marc Zwiebler atau Tien Minh Nguyen yang masih akan bertanding nanti malam.

Di set pertama kedua pebulutangkis saking kejar mengejar poin. Tommy unggul tipis 6-5 namun kemudian bisa dibalik Rajiv dengan 10-9.

Seperti tersengat, Tommy langsung tancap gas dan bermain efektif untuk unggul 19-15. Bahkan Tommy sempat unggul 20-15, namun Rajiv yang pantang menyerah mampu mengecilkan jarak menjadi 20-19 sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan Tommy 21-19.

Di set kedua, Tommy makin percaya diri dengan meninggalkan jauh Rajiv dengan skor 12-6. Namun permainan yang kurang konsisten dari Tommy membuat Rajiv mampu mengejar, kedudukan menjadi 18-18.

Tak mau mengulangi kesalahannya di awal set kedua, Tommy mengunci kemenangan di set kedua sekaligus menjadi jawara pada pertandingan kali ini dengan skor 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya