SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Singapura Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Tontowi/Liliyana di babak pertama.

Solopos.com, SINGAPURA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak kedua Singapura Open 2016. Di babak pertama, mereka mengalahkan pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam laga yang digelar, Selasa (12/4/2016), Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-13. Kemenangan itu sekaligus membalaskan kekalahan Tontowi/Liliyana dari Sonoda/Fukuman di Prancis Open 2015 lalu.

Saat itu, Tontowi/Liliyana langsung kalah di babak pertama. Padahal saat itu, Sonoda/Fukuman tak diunggulkan sama sekali. Saat itu, Tontowi/Liliyana yang merupakan juara bertahan takluk dalam pertarungan tiga game 21-16, 17-21, 13-21.

“Dari awal permainan kami berusaha untuk fokus dan tidak lengah. Di pertemuan sebelumnya kami lengah, karena kalau dilihat skornya, kami sempat memimpin. Nah sekarang walaupun kami sering unggul jauh, kami tetap harus saling mengingatkan untuk tetap fokus, apapun bisa terjadi dan kami tidak boleh santai,” ujar Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (12/4/2016).

“Pokoknya main bagus saja, memang tadi ada kepercayaan diri yang lebih karena kemarin baru juara di Malaysia Open 2016. Buat saya pribadi, jadinya semakin tenang, tidak kepikiran dan jadi lega,” timpal Tontowi.

Selanjutnya di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Korea Lee Yong Dae/Lee So Hee. Dae/Hee melaju ke babak kedua usai menang melawan pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai, 21-16, 15-21, 21-19.

Selain Tontowi/Liliyama, Indonesia juga sudah meloloskan dua wakil ganda campuran ke babak kedua. Edi Subaktiar/Gloria Widjaja menang atas Jhe Huei Lee/Wu Ti Jung 21-16 dan 21-17. Serta Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels 21-17 dan 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya