SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER— — Manchester United siap melakukan pembalasan di musim depan. Itulah yang dijanjikan manajer MU, Sir Alex Ferguson setelah musim ini dikalahkan sang tetangga berisik, Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Premier.

Dalam beberapa detik MU berpikir telah mengalahkan City ketika peluit panjang akhir pertandingan di Sunderland mengonfirmasi kemenangan mereka dengan skor 1-0.

Sementara di Etihad, pertandingan masih berjalan. Pasukan besutan Roberto Mancini saat itu masih bermain imbang 2-2 lawan 10 pemain Queens Park Rangers (QPR).
Namun kali ini nasib baik rupanya berpihak pada pasukan Manchester Biru. City kembali menggelontorkan gol dalam tarikan napas terakhir mereka untuk menekuk QPR dengan skor 3-2. Dan The Citizens, julukan City, akhirnya menjadi pihak yang memenangi liga.

Bagi City itu merupakan gelar juara kali pertama mereka sejak 1968. Sedangkan secara total kini City mengoleksi tiga gelar juara liga. Jika dibandingkan dengan torehan 19 titel juara liga yang dikantongi MU, prestasi City jelas kalah mentereng. Tapi tetap saja fakta itu tak menghapus kejayaan City di musim ini.

Ferguson mencoba meredam rasa kecewa setelah akhir dramatis, Minggu (13/5). Dan kini Fergie, panggilan Ferguson, menjanjikan pasukannya akan belajar dari pengalaman ini. “Kami melakukan sesuatu yang benar. Performa kami berada di level yang bagus dan saya jelas sama sekali tidak bisa mengeluhkan tentang musim kami,” ujar Ferguson dilansir telegraph.co.uk, Senin (14/5).

“Ya, akan ada waktu ketika kami bisa duduk bersama dan mengatakan kami melakukan suatu kesalahan, kami melakukan sesuatu yang salah. Namun 89 poin seharusnya memenangi liga. Mereka adalah sekelompok pemain bagus. Para pemain muda akan mengingat hari ini karena terkadang pengalaman buruk akan membuatmu lebih baik,” sebut Fergie.

“Ketika kamu memiliki karakter tertentu dan memiliki tujuan bagus mengenaimu, maka kamu tidak perlu takut pada masa depan dan saya tidak berpikir para pemain ini akan takut. Pemain seharusnya seperti itu.”

Pembalasan juga dijanjikan bek MU, Rio Ferdinand. Pemain Inggris itu yakin timnya bisa merebut kembali trofi juara Liga Premier dari tangan City di musim depan. “Sangat kejam kalah dengan cara seperti ini. Namun kamu harus memberikan selamat untuk tim lain. Siapa pun tim yang memenangi liga, tentunya mereka pantas menjadi juara,” ujar Ferdinand dilansir dailymail.co.uk.

“Mereka (City) bermain bagus di musim ini. Kini saatnya kami harus mengangkat diri kami dan kembali memenangi titel juara di musim depan. Tahun ini kami bermain maksimal. Itu merupakan hal positif yang bisa kami petik. Saya tidak berpikir ada tim lainnya yang bisa melakukan hal seperti yang kami lakukan.” Aerani Nur Hafnie/ JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya