SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (Reuters)

Sir Alex Ferguson (Reuters)

SHANGHAI--Siapa sangka bila manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pernah berniat memboyong mantan striker Chelsea, Didier Drogba, akhir musim lalu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Jika saja pemain Pantai Gading itu tak menutup pintu bagi klub Inggris setelah memutuskan hengkang dari Stamford Bridge, mungkin sekarang ia sudah berseragam Setan Merah. Hal itu dikemukakan Ferguson sehari menjelang laga persahabatan melawan Shanghai Shenhua, klub yang kini dibela Drogba, pada Rabu (25/7/2012) WIB ini di Shanghai Stadium.

Drogba memastikan hijrah ke klub Liga Super China itu selepas membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Champions musim lalu.  Ferguson mengakui bila ia tertarik dengan penampilan Drogba. Andai saja Drogba tidak begitu ingin meninggalkan Inggris, ia mungkin sudah mendapat tawaran dari MU.

“Itu sudah menjadi keputusannya [Drogba] bila ingin meninggalkan Chelsea. Dia juga tidak mau lagi membela klub Inggris. Jadi itu sudah memberikan kami jawaban. Tapi, saya sempat ingin membeli Drogba,” kata pelatih asal Skotlandia tersebut.

Laga melawan Shenhua nanti adalah laga pra-musim kali ketiga MU setelah sebelumnya menghadapi dua klub Afrika Selatan, Amazulu (1-0) dan Ajax Cape Town (1-1). Meski tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya, seperti Wayne Rooney dan Ryan Giggs, MU bakal tampil dengan skuat yang tetap kompetitif, seperti Shinji Kagawam, Javier “Chicharito” Hernandez dan Rio Ferdinand.

Sementara di kubu tuan rumah, Drogba bakal kembali jadi andalan Shenhua untuk mencuri gol bersama mantan rekan setimnya di Chelsea, Nicolas Anelka. Di laga debutnya, meski tak mencetak gol, Drogba telah memberikan kontribusi besar untuk Shenhua saat menahan imbang Guangzhou R&F 1-1 di laga Liga Super China beberapa hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya