SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Salah seorang pemain basket asal SMAN 3 Solo, Abubakar Adny terpilih menjadi pemain tim bola basket Development Basketball League (DBL) Selection yang akan melawat ke Kuala Lumpur, Malaysia. Rencananya DBL Selection akan mengirim tim putra-putri guna mengikuti Malaysia International High School Basketball Championship selama tiga hari yakni (29-31/12).

Berdasar siaran pers yang diterima Espos Rabu (8/12), DBL Indonesia Selection Team 2010 akan tampil di Port Dickson Indoor Basketball Court. Sistem pertandingan akan menggunakan sistem round robin, mereka bertanding melawan tim-tim muda dari Malaysia dan Singapura.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Para anggota DBL Indonesia Selection Team dipilih dari DBL World Camp bersama Australia, Agustus lalu. Beberapa dari tim All-Star yang sudah bertanding di Amerika Serikat, kebanyakan dari pemain-pemain lain di camp tersebut,” papar Commissioner DBL, Azrul Ananda “Mereka datang dari berbagai provinsi di Indonesia,” tambahnya.

Dia menyebutkan lawan-lawan DBL Indonesia antara lain, Singapuraore Woodgroove Secondary School, SJK Yoke Chai Malaysia, lalu Malay College Kuala Kangsar (putra) dan Sekolah Seri Puteri Malaysia (putri).

Menghadapi turnamen ini, pihak DBL Indonesia selaku penyelenggara tidak mematok target apa pun. “Kalau bisa menang tentu bangga. Tapi misi tim ini sama dengan tim-tim yang dikirim sebelumnya ke Australia dan Amerika. Yaitu untuk belajar dan menjalin hubungan people-to-people dengan anak-anak di negara lain,” papar Azrul.

Azrul menjelaskan, undangan tampil di Malaysia ini sudah diterima sejak Juli lalu. Menyinggung susunan pelatih tim DBL Indonesia Selection, katanya, sudah ditentukan sejak akhir DBL World Camp 2010. Mereka adalah Andre Lim (SMK Immanuel 1 Pontianak), Xaverius Wiwit Agus Cahyono (SMA Tri Tunggal Semarang), Annie Mulyono (SMAN 3 Samarinda), Hidayat Natasasmita (SMA Wahidin Sudirohusodo Medan), dan William Handoko (SMA Harapan Bangsa Tangerang).

Sedangkan dari DBL Indonesia All-Star 2010, pemain yang diundang kembali antara lain, Leonardho Ozzie Tedja Sukmana dari SMA De Britto Jorgjakarta, Handry Satria dari SMAN 1 Denpasar, dan Yuni Anggraeni dari SMA Tri Tunggal Semarang.

Tan Kee Han yang merupakan Vice Organizing Chairman dari turnamen ini, mengungkapkan perasaan senangnya atas kedatangan tim DBL Indonesia Selection di Malaysia. “Ini adalah interaksi yang baik antara Indonesia dan Malaysia. Bagi para pemain yang berangkat, hal ini juga akan memberikan kesempatan baik untuk menjalin persahabatan antarnegara. Masing-masing tim akan mengetahui bagaimana permainan basket dari negara lain,” ujarnya.

Salah seorang pemain yang akan berangkat itu adalah Dody Tri Septian dari SMAN 1 Balikpapan. “Rasanya bangga sekali. Sudah bisa ikut DBL World Camp di Surabaya saja rasanya sudah sangat bangga. Apalagi sampai bisa berangkat ke Malaysia,” ujarnya.

“Baru pertama ini saya pergi ke luar negeri. Dan itu untuk bertanding basket resmi. Senang sekali. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan dapat banyak pengalaman yang bisa dibagikan dengan teman-teman di Balikpapan,” lanjut guard berusia 17 tahun tersebut. ian/*

Tim DBL Indonesia Selection

Pemain Putri
Angeline    SMA Methodist 2 Medan
Vivian Kosasih    SMA Methodist 2 Medan
Sarah Dephiola    SMAN 9 Bandung *)
Meliana Oyonk    SMA Santa Maria Pekanbaru
Chaeranny Riezka Utami    SMAN 5 Bandung *)
Yuni Anggraeni    SMA Tri Tunggal Semarang *)
Henny Sutjiono    SMA Frateran Surabaya *)
Zalrina Hariana Aziz    SMAN 9 Bandung
Vionna Friliantie Christalia    SMA Karang Turi Semarang
Atrillia    SMA Strada Thomas Aquino Tangerang
Fiky Arsetyani    SMAN 8 Malang
Michelle N Fenhan    SMA Gloria Surabaya

Pemain Putra
Leonardo Ozzie Tedja Sukmana    SMA Kolese De Britto Jogjakarta *)
Dody Tri Septian    SMAN 1 Balikpapan
Handry Satria S    SMAN 1 Denpasar *)
Rizky Novan Sinarta    SMAN 7 Denpasar *)
Jan Misael    SMAN 9 Bandung
Muhamad Naufal Afif    SMAN 2 Bogor
Abubakar Adny    SMAN 3 Solo
Bagus Dimas Putra    SMAN 2 Jember
Bayu Narpati    SMA Untung Suropati Sidoarjo
Erwin Subiantoro    SMA Frateran Surabaya
Hani Mahendra Putra    SMAN 2 Surabaya
Gunawan    SMKN 1 Samarinda *)

Pelatih
Andre Lim    SMK Immanuel 1 Pontianak
Xaverius Wiwit Agus Cahyono    SMA Tri Tunggal Semarang
Annie Mulyono     SMAN 3 Samarinda
Hidayat Natasasmita    SMA Wahidin Sudirohusodo Medan
William Handoko    SMA Harapan Bangsa Tangerang

Keterangan:
*) Pemain juga masuk dalam DBL Indonesia All-Star, berangkat ke Seattle, AS, pada Oktober-November lalu.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya