SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pelaksanaan Hari Olah raga Nasional (Haornas) tahun ini di Kota Solo dipastikan berlangsung meriah. Ini tak terlepas dari rencana SIWO PWI Cabang Surakarta yang menggelar tiga turnamen olah raga guna memperingati Haornas XXVIII yang jatuh pada 9 September mendatang.

Tiga turnamen yang khusus diperuntukkan bagi pemain berusia 45 tahun ke atas ini terdiri dari gelaran sepak bola, tenis meja dan tenis lapangan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Untuk sepak bola akan digelar di dua stadion terbesar di Kota Solo, yakni Manahan dan Sriwedari, Jumat-Selasa (9-13/9/2011) mendatang. Sedangkan untuk tenis lapangan dan tenis meja akan diputar di lapangan tenis kompleks Stadion Manahan dan kantor RRI Solo, Sabtu-Minggu (17-18/9/2011).

Ketua Panpel turnamen Haornas SIWO PWI, Setyo Wiyono mengaku tujuan digelarnya tiga turnamen ini tak terlepas keinginan SIWO turut menyukseskan visi dan misi Pemkot Solo.

“Visi dan misi Kota Solo sebagai Kota Olah raga harus lebih ditingkatkan. Karena kami sebagai warga Solo turut peduli untuk mewujudkannya,” ujar Setyo saat dijumpai Espos di kantor Sekretariat PWI Cabang Surakarta, Senin (5/9/2011).

Setyo menambahkan selain untuk memperingati Haornas, ajang yang digelar hasil kerja bareng Siwo PWI Solo dan Pemkot Solo ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara para karyawan di jajaran instansi pemerintah dan swasta.

Pasalnya, peserta yang turut serta dalam ajang yang bertajuk Piala Walikota Solo ini merupakan para karyawan dari berbagai instasi yang berada di lingkup Kota Solo.

“Untuk sepak bola, rencananya ada 16 tim (instansi) yang ambil bagian. Sedangkan untuk tenis meja dan tenis lapangan ada 12 tim yang memastikan turut ambil bagian,” terangnya.

Selain menggelar kegiatan olah raga, Siwo juga direncanakan menggelar sarasehan olah raga. Acara yang bertema “Mengelola Olah raga untuk Mendongkrak Potensi Kota” ini akan dilangsungkan di Ruang VIP Stadion Manahan Solo, Selasa (20/9/2011) pagi.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya