SOLOPOS.COM - Fenerbahce

Fenerbahce

Harian Jogja.com, ISTANBUL— Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menunda eksekusi keputusan UEFA yang melarang klub sepak bola asal Turki, Fenerbahce, berlaga di kompetisi Eropa selama dua tahun. Sanski itu sendiri dijatuhkan karena klub itu terlibat skandal pengaturan skor pertandingan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

” Fenerbahce akan menghadiri undian Liga Champions dan meneruskan jalur ini,” kata Ketua Fenerbahce, Aziz Yildirim, melalui saluran televisi resmi klub, Kamis (18/7/2013).

Media Turki memperlihatkan dokumen yang dikirim UEFA ke CAS pada Kamis (18/7/2013) untuk meminta pengadilan itu membuat keputusan akhir pada 25 Agustus 2013, perihal kasus-kasus yang menimpa Fenerbahce dan rivalnya, Besiktas, yang lolos ke Liga Europa dan mendapat skorsing satu tahun dari UEFA akibat dituding melakukan pengaturan pertandingan.

Kedua klub itu meminta UEFA untuk meninjau kembali hukuman yang mereka terima, dan badan sepak bola Eropa memutuskan untuk menjatuhkan sanksi-sanksi itu.

Skandal pengaturan pertandingan menghantam sepak bola Turki pada 2011 dan membuat sejumlah ofisial klub dan pemain mendapat hukuman keras, termasuk Yildirim yang menerima hukuman enam tahun penjara namun kemudian dilepas setelah pengadilan memutuskan untuk menunda hukuman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya