SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harian Jogja.com, JAKARTA—Dua klub sepak bola asal Turki, Fenerbahce dan Besiktas, tetap dilarang bermain di ajang kompetisi Eropa. Penegasan hukuman itu disampaikan UEFA menanggapi permohonan keringanan hukuman yang disampaikan kedua klub itu.

Fenerbahce yang seharusnya bermain di kompetisi Liga Champions musim ini dihukum selama dua musim, sedangkan Besiktas yang lolos ke Liga Eropa dihukum satu musim. Keduanya dinyatakan bersalah terkait mereka dalam skandal pengaturan skor pertandingan dalam sepak bola Turki pada 2011.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kedua klub itu meminta kepada UEFA, Juni, agar memeriksa dan meninjau ulang hukuman itu, tetapi UEFA tetap pada keputusan mereka dan sanksi kepada kedua klub itu tetap harus dijalankan.

Dalam pernyataan yang dirilis Senin (15/7/2013) waktu setempat, Badan Naik Banding UEFA telah memeriksa dokumen yang disampaikan Besiktas dan Fenerbahce. Namun berdasar hasil penyelidikan, UEFA menolak banding Besiktas. Konsekuensinya, Besiktas tidak dapat mengikuti kejuaraan Liga Eropa UEFA 2013/14.

“Naik banding Fenerbahce pada bagian tertentu diterima. Konsekuensinya, Fenerbahce tidak bermain dalam dua kompetisi klub UEFA, termasuk kompetisi Liga Champions 2013-2014. Klub itu memiliki hak untuk naik banding ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Court of Arbitration for Sport atau (CAS),” tulis UEFA dalam situs resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya