SOLOPOS.COM - Belanda vs AS, Inggris vs Senegal

Solopos.com, SOLO—Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Belanda vs Amerika Serikat (AS) dan Inggris vs Senegal. Keempat tim itu memastikan meraih tiket 16 besar seusai menempati posisi pertama dan runner up klasemen  Grup A dan B.

Belanda keluar sebagai juara Grup A setelah mengalahkan Qatar 2-0 pada laga pamungkas di Al Bayt Stadium Al Khor. Dua gol De Oranje diciptakan oleh Cody Gakpo pada menit ke-26 dan Frenkie de Jong pada menit ke-49.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Belanda menempati puncak klasemen Grup A dengan poin 7 hasil dua kali menang dan sekali seri.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan AS Melaju

Inggris menempati posisi puncak klasemen Grup B setelah mencukur Wales 3-0 pada pertandingan terakhir grup di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan, Rabu (30/11) dini hari WIB. Tiga gol Inggris dipersembahkan oleh Marcus Rashford yang mencetak brace pada menit ke-50 dan 68 serta Phil Foden pada menit ke-51.

Hasil ini menempatkan Inggris di puncak klasemen Grup B dengan poin 7 hasil dua kali menang dan sekali seri.

Sementara itu Senegal merebut posisi runner up Grup A berkat kemenangan 2-1 atas Ekuador di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Selasa (29/11) malam WIB. Gol Senegal diciptakan oleh Ismaila Sarr melalui titik penalti pada menit ke-44 dan Kalidou Koulibaly pada menit ke-70. Sedangkan gol Ekuador dibukukan pada menit ke-67 oleh Moises Caicedo.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup A Piala Dunia 2022: 16 Besar Milik Belanda dan Senegal

AS memenangkan pertarungan melawan Iran 1-0 untuk merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner up Grup B. Pada laga pamungkas di Al Thumama Stadium, Doha, gol tunggal AS diciptakan oleh Christian Pulisic pada menit ke-38 seusai menerima assist Sergino Dest.

Laga Belanda vs AS dijadwalkan digelar pada 3 Desember pukul 22.00 WIB. Sedangkan Inggris vs Senegal dimainkan pada 5 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

 

Jadwal pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Belanda vs Amerika Serikat

3 Desember pukul 22.00 WIB

 

Inggris vs Senegal

5 Desember pukul 02.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya