SOLOPOS.COM - Cody Gakpo dan Daley Blind merayakan gol pertama Belanda ke gawang Ekuador pada babak pertama lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di International Khalifa Stadium Ar-Rayyan, Jumat (25/11/2022) kick-off pukul 23.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO Belanda dan Ekuador berada dalam posisi terdepan dalam skenario tim lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup A.

Matchday ketiga atau terakhir penyisihan grup mulai digelar pada Selasa (29/11/2022) malam dan Rabu (30/11) dini hari WIB. Satu hari memainkan empat pertandingan dari dua grup. Dua pertandingan di satu grup dimainkan dalam waktu bersamaan, yaitu pukul 22.00 WIB untuk partai pertama dan pukul 02.00 WIB untuk partai kedua.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Belanda akan menghadapi tuan rumah Qatar di Al Bayt Stadium Al Khor sedangkan Ekuador melawan Senegal di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Selasa pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar dan Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Dari grup ini hanya Qatar yang sudah tidak memiliki peluang melaju ke 16 besar setelah menelan dua kekalahan masing-masing 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal. Belanda dan Ekuador memimpin klasemen dengan poin 4 sedangkan Senegal mengemas poin 3.

Dalam menentukan tim yang lolos jika terjadi poin sama dalam klasemen akhir, akan ditentukan dengan urutan sebagai berikut: selisih gol grup secara keseluruhan, gol yang dicetak, hasil head to head (H2H) dan selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

Kemudian gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama, poin fair play dan terakhir adalah melalui mekanisme undian.

 Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Laga Penentuan Grup A-B, Ada Wales vs Inggris

 

Berikut skenario tim lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup A:

>Belanda lolos ke babak 16 Besar jika menang atau imbang melawan Qatar. Belanda tetap lolos meski kalah dari Qatar dengan catatan Ekuador mengalahkan Senegal.

>Ekuador lolos ke babak 16 Besar jika menang atau imbang melawan Senegal.

>Senegal lolos ke babak 16 Besar jika menang lawan Ekuador. Jika imbang, Senegal tetap punya peluang tetapi bergantung pada hasil laga Belanda vs Qatar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya