SOLOPOS.COM - Timnas Amerika Serikat (ussoccer.com)

Solopos.com, JAKARTA—Timnas sepak bola Amerika Serikat (AS) menjadi tim pertama yang mendarat di Qatar, Kamis (10/11/2022), sepuluh hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Sejumlah pemain berada di jet Qatar Airways dari New York yang merupakan salah satu penerbangan pertama dari Bandara Internasional Hamad yang dibuka Kamis (10/11).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Amerika Serikat untuk kali pertama dalam delapan tahun tampil dalam putaran final Piala Dunia. Laga AS akan menjalani salah satu pertandingan paling bermuatan politik ketika mereka menghadapi Iran pada 29 November.

Baca Juga: Skuat Lengkap Belgia di Piala Dunia 2022: Lukaku Tetap Dibawa Meski Cedera

Kebanyakan dari 26 pemain, termasuk kapten Christian Pulisic (Chelsea), bermain di Eropa dan masih memiliki pertandingan liga domestik untuk dimainkan akhir pekan ini.

Tim berjuluk The Yanks akan memulai Grup B melawan Wales pada 21 November, diikuti menghadapi Inggris pada 25 November dan kemudian pertandingan krusial melawan Iran. Laga terakhir menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di Doha karena perseteruan politik antara kedua negara.

Tim AS yang dilatih oleh Gregg Berhalter menginap di Marsa Malaz Kempinski di Pearl, sebuah pulau buatan di utara Doha yang disukai oleh para ekspatriat. Mereka akan berlatih di lapangan klub Al Gharafa yang berjarak sekitar 15 kilometer.

Baca Juga: Skuat Lengkap Portugal di Piala Dunia 2022: Ronaldo Tetap Ikut ke Qatar

Amerika Serikat sudah 11 kali masuk putaran final Piala Dunia. Mereka menempati urutan ketiga dalam turnamen edisi pertama pada 1930, terkenal saat mengalahkan Inggris 1-0 di Piala Dunia 1950 dan mencapai perempat final pada 2002.

Mereka mencapai setiap final dari 1990 hingga 2014 tetapi gagal mencapainya ketika perhelatan akbar di Rusia 2018, demikian seperti dilansir dari Antara.

 

Skuat Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang (3): Ethan Horvath (Luton Town/Inggris), Sean Johnson (New York City FC/AS), Matt Turner (Arsenal/Inggris)

Bek (9): Cameron Carter-Vickers (Celtic/Skotlandia), Sergiño Dest (AC Milan/Italia), Aaron Long (New York Red Bulls/AS), Shaq Moore (Nashville SC/AS), Tim Ream (Fulham/Inggris), Antonee Robinson (Fulham/Inggris), Joe Scally (Borussia Mönchengladbach/Jerman), DeAndre Yedlin (Inter Miami CF/AS), Walker Zimmerman (Nashville SC/AS)

Gelandang (7): Brenden Aaronson (Leeds United/Inggris), Kellyn Acosta (LAFC/AS), Tyler Adams (Leeds United/Inggris), Luca de la Torre (Celta Vigo/Spanyol), Weston McKennie (Juventus/Italia), Yunus Musah (Valencia/Spanyol), Cristian Roldan (Seattle Sounders FC/AS)

Penyerang (7): Jesús Ferreira (FC Dallas/AS), Jordan Morris (Seattle Sounders/AS), Christian Pulisic (Chelsea/Inggris), Gio Reyna (Borussia Dortmund/Jerman), Josh Sargent (Norwich City/Inggris), Tim Weah (Lille/Prancis), Haji Wright (Antalyaspor/Turki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya