SOLOPOS.COM - Timnas Ghana (ghanafa.org)

Solopos.com, JAKARTA—Dua bersaudara Andre dan Jordan Ayew akan memimpin skuat Ghana di Piala Dunia 2022. Keduanya masuk dalam daftar pemain Black Stars yang diumumkan pelatih Ghana Otto Addo, Senin (14/11/2022).

Andre Ayew, 32, turut menjadi bagian dari tim Ghana yang nyaris menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia 2010.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Asamoah Gyan gagal mengeksekusi penalti di menit terakhir perpanjangan waktu setelah handball Luis Suarez yang legendaris itu demi mencegah terjadinya gol. Ghana kemudian kalah dalam adu penalti berikutnya melawan Uruguay.

Baca Juga: Skuat Prancis di Piala Dunia 2022: Marcus Thuram Isi Slot Terakhir Les Bleus

Ayew yang menempati posisi gelandang juga mewakili Ghana di Piala Dunia 2014. Saat ini Ayew bermain di klub Qatar, Al-Sadd, sebagaimana dikutip dari Antara.

Sementara saudaranya, Jordan Ayew berlaga bersama klub Liga Premier Inggris Crystal Palace. Jordan Ayew berperang sebagai striker.

Ghana tergabung dalam Grup H bersama Portugal, Korea Selatan dan Uruguay. Ghana akan menghadapi Portugal pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, 24 November.

Baca Juga: Skuat Lengkap Jerman di Piala Dunia 2022: Kejutan Pelatih Hansi Flick

 

Skuat lengkap Ghana di Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Abdul Nurudeen (Eupen/Belgia), Ibrahim Danlad (Asante Kotoko), Lawrence Ati Zigi (St Gallen/Swiss)

Bek: Denis Odoi (Bruges/Belgia), Tariq Lamptey (Brighton/Inggris), Alidu Seidu (Clermont/Prancis), Daniel Amartey (Leicester/Inggris), Joseph Aidoo (Celta Vigo/Spanyol), Alexander Djiku (Strasbourg/Prancis) , Mohammed Salisu (Southampton/Inggris), Abdul Rahman Baba (Reading/Inggris), Gideon Mensah (Auxerre/Prancis)

Gelandang: Andre Ayew (Al-Sadd/Qatar), Thomas Partey (Arsenal/Inggris), Elisha Owusu (Gent/Belgia), Salis Abdul Samed (Lens/Prancis), Mohammed Kudus (Ajax/Belanda), Daniel Kofi Kyereh (Freiburg/Jerman)

Penyerang: Daniel Afriyie Barnieh (Hearts of Oak/Ghana), Kamal Sowah (Club Brugge/Belgia), Issahaku Abdul Fatawu (Sporting/Portugal), Osman Bukari (Red Star Belgrade/Serbia), Inaki Williams (Athletic Bilbao/Spanyol), Antoine Semenyo (Bristol City/Inggris), Jordan Ayew (Crystal Palace/Inggris), Kamaldeen Sulemana (Rennes/Prancis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya