SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (The Independent)

Solopos.com, LONDON—Skuat Inggris pada Piala Dunia 2022 berisi campuran pemain muda dan syarat pengalaman.

Dari skuat yang ada, 13 pemain akan melakoni Piala Dunia pertama mereka dan tiga lainnya menuju turnamen utama senior perdana mereka, yaitu Conor Gallagher, James Maddison dan Callum Wilson – meskipum Gallagher pernah menjadi juara Piala Dunia U-17 pada 2017, dan Phil Foden menjadi pemain terbaik turnamen itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membawa sertta Jordan Henderson dan Raheem Sterling, dua pemain yang telah berkompetisi di tiga edisi Piala Dunia.

Baca Juga: Skuat Lengkap Meksiko di Piala Dunia 2022: Ochoa dan Guardado Masuk Lagi

Southgate telah mengumumkan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022, Kamis (10/11/2022) malam WIB. Para pemain dijadwalkan tiba di kamp latihan pada Senin (14/11) untuk mulai melakukan persiapan.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris menempatkan diri sebagai tim kedua dengan skuat termuda. Waktu itu rata-rata pemain Inggris berusia 26 tahun.

Manajer The Three Lions atau Tiga Singa membawa tiga kiper, delapan bek, enam gelandang dan delapan penyerang ke Qatar. Rombongan Inggris akan terbang ke Qatar pada Selasa (15/11) menjelang pertandingan pembuka Grup B Three Lions melawan Iran di Stadion Internasional Khalifa pada Senin (21/11) mendatang.

Baca Juga: Skuat Lengkap Tunisia di Piala Dunia 2022: Bintang Liga Prancis Ada di Sini

Pertandingan kedua Inggris akan melawan Amerika Serikat pada Jumat (25/11) di Stadion Al Bayt sebelum pertandingan Grup B ketiga melawan negara tetangga Wales pada Selasa (29/11) di Stadion Ahmad bin Ali.

Piala Dunia 2022 dibuka pada Minggu (20/11) dengan mempertemukan tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador dan Final berlangsung pada Minggu (18/12).

 

Skuat lengkap Inggris untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Arsenal).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United).

Penyerang: Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya