SOLOPOS.COM - Timnas Iran (iranintl.com)

Solopos.com, JAKARTA—Bintang sepak bola Iran Sardar Azmoun masuk di antara 25 pemain untuk Piala Dunia 2022 yang diumumkan Senin (14/11/2022). Azmoen menjadi pusat perhatian lantara dalam beberapa kesempatan menyuarakan dukungan pada aksi unjuk rasa di negaranya.

Pemain klub Jerman Bayern Leverkusen itu mengalami cedera otot betis pada awal Oktober dan harus berjuang agar fit untuk pertandingan pertama Iran di Grup B Piala Dunia 2022 melawan Inggris pada 21 November.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Penyerang berusia 27 tahun itu telah mengunggah beberapa pesan dukungan di media sosial untuk gerakan protes di Iran yang dipicu oleh kematian Mahsa Amini, 22. Ratusan orang meninggal dalam kerusuhan itu.

Baca Juga: Skuat Lengkap Ghana di Piala Dunia 2022: Ayew Bersaudara Pimpin Black Stars

Akun Instagram Azmoun, yang memiliki lima juta pengikut, sempat diblokir selama beberapa hari sebelum kembali normal. Para aktivis meminta para penggemar yang menghadiri pertandingan Iran di Piala Dunia nanti untuk meneriakkan nama Amini.

Iran juga akan menghadapi Wales pada 25 November dan Amerika Serikat pada 29 November di fase grup Piala Dunia.

Dalam skuat asuhan pelatih asal Portugal Carlos Queiroz itu, seperti dikutip dari Antara, Iran juga memiliki pemain-pemain yang berpengalaman berkiprah di liga-liga Eropa seperti Mehdi Taremi dari klub Porto, Alireza Jahabakhsh (Feyenoord) dan Sadegh Moharrami yang memain di klub Kroasia Dinamo Zabreb.

Baca Juga: Skuat Prancis di Piala Dunia 2022: Marcus Thuram Isi Slot Terakhir Les Bleus

 

Skuat lengkap Iran untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Amir Abedzadeh (Ponferradina/Spanyol), Alireza Beiranvand (Persepolis), Hossein Hosseini (Esteghlal), Payam Niazmand (Sepahan)

Bek: Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb/Kroasia), Ehsan Hajsafi (AEK Athens/Yunani), Shoja Khalilzadeh (Al Ahli/Qatar), Milad Mohammadi (AEK Athens/Yunani), Morteza Pouraliganji (Persepolis), Hossein Kanaani (Al Ahli/Qatar), Majid Hosseini (Kayserispor/Turki), Ramin Rezaian (Sepahan), Abolfazl Jalali (Esteghlal)

Gelandang: Saeid Ezatolahi (Vejle BK/Denmark), Saman Ghoddos (Brentford/Inggris), Ahmad Nourollahi (Shabab Al-Ahli/UEA), Roozbeh Chechmi (Esteghlal), Ali Karimi (Kayserispor/Turki)

Depan: Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord/Belanda), Mehdi Taremi (Porto/Portugal), Karim Ansarifard (Omonia Nicosia/Siprus), Vahid Amiri (Persepolis), Mehdi Torabi (Persepolis), Ali Gholizadeh (Charleroi/Belgia), Sardar Azmoun ( Bayer Leverkusen/GER)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya