SOLOPOS.COM - Timnas Jerman (fifaworldcupnews)

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick membuat kejutan dengan menyertakan Mario Gotze dalam skuat lengkap yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Kejutan ini karena Gotze yang merupakan pencetak gol penentu gelar juara Piala Dunia 2014, kali terakhir membela Jerman pada November 2017.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kesialan menghampiri mantan rekan Gotze di Borussia Dortmund, Marco Reus. Reus gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera. Ini adalah kali keempat secara beruntun Reus tak bisa membela Jerman di turnamen besar.

Baca Juga: Skuat Lengkap Argentina di Piala Dunia 2022: Ajang Kelima Messi

Cedera juga membuat Timo Werner menepi dari Der Panzer. Posisi Werner digantikan wonderkid Dortmund, Youssafa Moukouko, 17.

Pemain debutan lain yang dipanggil Jerman adalah Niclas Fullkrug yang merupakan pemain Werder Bremen.

Selain para debutan, Jerman juga mengandalkan pemain sarat pengalaman seperti Thomas Muller, Ilkay Gundogan, dan Manuel Neuer.

Baca Juga: Skuat Lengkap Korsel di Piala Dunia 2022: Son Tetap Dibawa Meski Cedera Parah

 

Skuat lengkap Jerman di Piala Dunia 2022:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt).

Belakang: Armel Bella Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (Freiburg), Christian Gunter (Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund).

Tengah:  Julian Brandt (Borussia Dortmund), Niclas Fullkrug (Werder Bremen), Leon Goretzka (Bayern Munich), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Ilkay Gundogan (Manchester City),  Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich).

Depan: Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Serge Gnabry (Bayern Munich), Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya