SOLOPOS.COM - Timnas Kamerun (Twitter @Mr_choupo)

Solopos.com, JAKARTA—Striker Eric Maxim Choupo-Moting yang sedang bersinar bersama Bayern Munich serta gelandang Napoli Frank Zambo Anguissa menjadi tumpuan Kamerun pada Piala Dunia 2022.

Indomitable Lions, julukan Kamerun, datang ke Qatar dengan tekad mengulang prestasi pendahulu mereka mencapai perempat final Piala Dunia 1990.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pelatih Rigobert Song pada Rabu (9/11) malam waktu setempat, seperti dilansir dari Antara, mengumumkan skuat yang akan diberangkatkan ke Qatar. Satu-satunya kejutan dalam skuat pilihannya adalah tidak masuknya bek Michael Ngadeu yang merupakan bagian integral dari tim yang dinobatkan sebagai juara Afrika untuk kali kelima pada 2017.

Baca Juga: Skuat Lengkap AS di Piala Dunia 2022: The Yanks Mendarat Duluan di Qatar

Song yang pernah bermain dalam empat putaran final Piala Dunia memiliki harapan realistis untuk mengantar timnya setidaknya lolos ke babak sistem gugur.

Sementara itu, Choupo-Moting tampil luar biasa untuk Bayern Munich. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhir untuk juara Jerman tersebut.

Sedangkan Anguissa, 26, sama-sama berperan penting untuk Napoli saat mereka melesat di kompetisi Serie A dan memuncaki klasemen grup Liga Champions di atas Liverpool.

Baca Juga: Skuat Lengkap Belgia di Piala Dunia 2022: Lukaku Tetap Dibawa Meski Cedera

Dalam Piala Dunia Qatar 2022, Kamerun membuka laga Grup G melawan Swiss pada 24 November diikuti menghadapi Serbia empat hari kemudian dan diakhiri dengan pertandingan terberat melawan Brasil pada 2 Desember.

 

Skuat Kamerun untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Andre Onana (Inter Milan/Italia), Devis Epassy (Abha/Arab Saudi), Simon Ngapandouetnbu (Marseille/Prancis)

Bek: Fai Collins (Al Taee/Arab Saudi), Nicolas Nkoulou (Aris Thessaloniki/GRE), Enzo Ebosse (Udinese/Italia), Olivier Mbaizo (Philadelphia Union/USA), Nouhou Tolo (Seattle Sounders/AS), Jean-Charles Castelletto (Nantes/Prancis), Cristopher Wooh (Rennes/Prancis)

Gelandang: Samuel Oum Gouet (Mechelen/Belgia), Martin Hongla (Hellas Verona/Italia), Frank Zambo Anguissa (Napoli/Italia), Pierre Kunde Malong (Olympiakos/Yunani), Olivier Ntcham (Swansea/Wales), Gael Ondoua (Hanover 96/Jerman)

Penyerang: Vincent Aboubakar (Al Nasr Riyadh/Arab Saudi), Bryan Mbeumo (Brentford/Inggris), Jean-Pierre Nsame (Young Boys/Swiss), Georges-Kévin N’Koudou (Besiktas/Turkiye), Moumi Ngamaleu (Dynamo Moscow/Rusia), Karl Toko Ekambi (Lyon/Prancis), Christian Bassogog (Shanghai Shenhua/China), Souaibou Marou (Coton Sport de Garoua/Kamerun), Jerome Ngom (Colombe sportive du Dja and Lobo/Kamerun), Eric Choupo Moting (Bayern Munich/Jerman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya