SOLOPOS.COM - Timnas Tunisia (Twitter @FTF_OFFICIELLE)

Solopos.com, JAKARTA—Skuat Tunisia untuk Piala Dunia 2022 mayoritas diisi oleh pemain yang berlaga di Liga Prancis atau Ligue 1. Pelatih Tunisia Jalel Kadri mengumumkan skuat Tunisia tersebut pada Senin (14/11/2022).

Dalam skuat beranggotakan 26 orang, yang disebutkan dalam pernyataan Federasi Sepak Bola Tunisia (FTF) seperti dikutip dari Antara, terdapat nama bintang-bintang Liga Prancis  seperti Wahbi Khazri dari Montpellier, Montassar Talbi dari FC Lorient, serta Ali Abdi dari klub Ligue 2 Caen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua pemain Ligue 1 lainnya, Saif-Eddine Khaoui dari Clermont dan Yoann Touzghar dari AC Ajaccio, telah dicoret.

Baca Juga: Skuat Lengkap Iran di Piala Dunia 2022: Sardar Azmoun Jadi Perhatian

Pemain Tunisia lainnya juga banyak yang berkiprah di klub-klub Eropa, Afrika atau Timur Tengah, seperti Youssef Msakni yang bermain di klub Qatar Al-Arabi SC, dan Ellyes Skhiri (FC Cologne/Jerman).

Tunisia merupakan negara Afrika Utara yang sedang mempersiapkan Piala Dunia untuk kali keenam. Di Piala Dunia 2022, Tunisia berada di Grup D bersama juara bertahan Prancis, Denmark, dan Australia.

Pada empat laga uji coba menjelang Piala Dunia 2022, Tunisia meraih tiga kemenangan masing-masing melawan Chile (2-0), Jepang (3-0) dan Comoros (1-0). Satu kekalahan dialami saat dicukur Brasil 5-1 di Parc des Princes Paris.

Baca Juga: Skuat Lengkap Ghana di Piala Dunia 2022: Ayew Bersaudara Pimpin Black Stars

 

Skuat lengkap Tunisia untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Aymen Dahmen (Club Sportif Sfaxien), Mouez Hassan (Club Africain), Bechir Ben Said (US Monastir), Aymen Mathlouthi (Etoile du Sahel).

Bek: Ali Abdi (Caen/Prancis), Mohamed Drager (FC Luzern/Swiss), Ali Maaloul (Al-Ahly/Mesir), Wajdi Kechrida (Atromitos/Yunani), Nader Ghandri (Club Africain), Yassine Meriah (Esperance), Bilel Ifa (Kuwait FC/Kuwait), Dylan Bronn (Salernitana/Italia), Montassar Talbi (Lorient/Prancis).

Gelandang: Ellyes Skhiri (FC Cologne/Jerman), Ghaylen Chaalali (Esperance), Aissa Laidouni (Ferencvaros/Hongaria), Mohamed Ali Ben Romdhane (Esperance), Ferjani Sassi (Al-Duhail/Qatar), Hannibal Mejbri (Birmingham/Inggris).

Depan: Youssef Msakni (Al-Arabi SC/Qatar), Seifeddine Jaziri (Zamalek/Mesir), Naim Sliti (Ettifaq/Arab Saudi), Issam Jebali (Odense Boldklub/Denmark), Taha Yassine Khenissi (Kuwait SC/Kuwait), Anis Ben Slimane (Brondby/Denmark), Wahbi Khazri (Montpellier/Prancis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya