SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Skuat Persis Solo menjelang laga uji coba ke Persibas Banyumas tinggal beberapa hari lagi, namun skuat Laskar Sambernyawa belum komplet.

Solopos.com, SOLO – Rencana laga eksibisi Persis Solo ke markas Persibas Banyumas, tinggal dalam hitungan hari lagi. Meski demikian, persiapan Persis masih terganjal belum kompletnya skuat yang bergabung.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Bahkan dalam latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (7/10/2015), hanya sebanyak 12 pemain yang ikut serta. Itu pun tiga di antaranya merupakan pemain yang menempati posisi penjaga gawang, yakni Agung Prasetyo, Afif Bayu, dan Lian Chandra.

Kondisi ini pun membuat pelatih sementara Agung Setyabudi harus turun untuk memenuhi kekurangan jumlah pemain saat menjalani latih tanding dengan klub lokal Kota Solo, SFA yang dilatih Eduard Tjong.

“Mau bagaimana lagi, para pemain masih belum berani memutuskan kontraknya tampil di tarkam [turnamen antarkampung]. Jadi kami latihan dengan pemain seadanya saja,” ujar Agung saat dijumpai Espos seusai latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu.

Agung maklum dengan keputusan para pemain yang lebih memilih tampil di tarkam daripada menjalani latihan, Kondisi ini tak terlepas dari kontrak yang sudah lebih dulu disetujui oleh para pemain dengan para klub penyewa di ajang tarkam.

Dalam latihan kemarin, beberapa pemain yang sebelum sudah bergabung juga tidak terlihat batang hidungnya. Setidaknya ada lima pemain yang sebelumnya hadir tapi justru absen, seperti Robi Fajar, Dedi Cahyono, Fernando Klau Gomes, Bayu Nugroho dan Abdul Rosyid.

Agung pun berharap para pemain yang absen bisa kembali bergabung. Ia ingin skuatnya sudah komplet karena jadwal laga eksibisi melawan Persibas di Stadion Satria, Purwokerto, Banyumas, juga semakin dekat, yakni Minggu (11/10/2015) nanti. “Kalau belum komplet saya juga bingung mau kasih program apa. Rencana setiap latihan kami lakukan sparring partner dengan tim lain. Tapi, kalau belum komplet kasihan juga pemain yang ada, bisa-bisa fisik mereka terkuras habis,” imbuh Agung.

Sementara itu, dalam laga latih tanding dengan SFA, Rabu kemarin, Persis mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Kedua gol Persis masing-masing diciptakan oleh Agung “Wowot” Budi dan Bayu Andra. Sementara, satu gol SFA diciptakan oleh Didik.

Meski menang, Persis tak layak puas. Kondisi itu tak terlepas dari materi SFA yang mayoritas menurunkan pemain kelompok usia 14 tahun.

Asisten pelatih fisik Persis, Pipit F. Yulianto, mengaku untuk saat ini performa pemainnya memang belum sepenuhnya memuaskan. Kondisi fisik dan stamina pemain juga masih drop seusai libur panjang.

“Mungkin kondisi mereka baru sekitar 50-60%. Tapi, saya yakin dengan kondisi ini, mereka masih bisa jika dimainkan selama 2×45 menit,” tutur Pipit. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya