SOLOPOS.COM - Slamet Nur Cahyo yang membela Indonesia XI saat berduel dengan Mario Karlovic dalam laga eksebisi Battle of Jebreeet, Minggu (20/10/2013) di Stadion Sultan Agung. (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANTUL–Manajemen Persiba Bantul kecewa usai laga Battle of Jebreeet yang diwarnai hujan gol. Pasalnya, gelandang Persiba yang bermain untuk tim Indonesia XI, Slamet Nurcahyo bermain hingga menit 66.

“Jelas ini merugikan kami. Besok sore [hari ini], kami harus berlaga di play off Indonesia Primer League (IPL). Panitia sudah janji, hanya akan menurunkan Slamet tak lebih dari 15 menit, ini nyatanya sampai menit 66,” ucap Asisten Pelatih Persiba, Albert Rudiana, Minggu (20/10/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menanggapi kekecewaan Persiba tersebut, Jajang Nurjaman, pelatih Indonesia XI meminta maaf kepada pihak Persiba. Ia mengaku tak tahu jika Persiba akan berlaga Senin (21/10/2013). “Sekali lagi, saya mohon maaf kepada Persiba. Saya baru tahu tadi pas pertandingan, kalau ternyata Persiba besok [hari ini] akan bertanding,” ucap Maman.

Laga eksebisi dalam rangka HUT MNC TV ke-22 yang mempertandingkan tim Indonesia XI kontra League All Stars tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3. Dalam pertandingan yang digelar di Satdion Sultan Agung, Bantul tersebut Tim League All Stars yang diperkuat oleh para pemain asing yang berlaga di kompetisi nasional tersebut unggul terlebih dulu di menit 17 oleh gol yang dicetak Herman Djumafo.

Sempat membahayakan gawang League All Star yang dikawal Magning Reno, tim Indonesia XI yang dibesut pelatih Persib Jajang Nurjaman justru kembali kebobolan oleh gol yang dicetak Fahad Al Dozyari di menit 29. Beruntung, striker Indonesia XI yang bermain untuk Persisam Samarinda Ferdinand Sinaga berhasil memperkecil ketinggalan di menit 33. Saat turun minum, skor 1-2 untuk League All Star.

Di babak kedua, striker League All Star yang juga bermain untuk Persisam Osas Saha berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-1 di menit 57. Delapan menit kemudian, Ferdinand Sinaga kembali mencetak gol usai menerima umpan tarik dari Titus Bonai sekaligus berhasil mengubah skor menjadi 2-3.

Menutup laga, Titus Bonai berhasil memperdaya kiper League All Star, Ali Barkah yang masuk menggantikan Magning Reno melalui titik putih di menit 78. Hingga pertandingan berakhir, skor pun 3-3 untuk kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya