SOLOPOS.COM - Slaven Bilic (Reuters)

Slaven Bilic (Reuters)

LONDON–Slaven Bilic telah memutuskan masa depannya bersama klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kendati demikian, eks pelatih Kroasia ini mengaku sebelumnya sempat ditawari melatih di Liga Premier Inggris. Selepas Euro 2012, Bilic menyatakan mundur jabatan sebagai pelatih Timnas Kroasia. Meskipun Kroasia gagal lolos ke fase knock-out, namun kiprah Bilic dinilai cukup mentereng. Alasan ini pulalah yang membuat sederet klub papan atas Eropa berniat mendapatkan servisnya.

Pelatih berusia 43 tahun ini bahkan sempat dikabarkan bakal menggantikan posisi Alex McLeish di Aston Villa. Selain itu, Bilic digadang-gadang menjadi suksesor David Moyes di Everton.

“Saya mendapat beberapa proposal menarik dari Inggris, kompetisi yang mana merupakan rumah kedua bagi saya. Liga Premier memiliki peranan penting dalam perjalanan karierku,” ujar Bilic dilansir Sky Sport, Selasa (31/7/2012).

Akan tetapi Bilic menolak mentah-mentah penawaran dari Negeri Ratu Elizabeth. Dengan bujuk rayu bos Lokomotiv, Olga Smorodskaya, Bilic akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Rusia. “Saya berbicara dengan Presiden Lokomotiv dan sangat terkesan dengan ambisinya. Tap alasan saya, karena Lokomotiv adalah tim yang baik dan memiliki segalanya untuk menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Bilic mengakui bahwa Liga Rusia bukanlah salah satu liga terkuat di Eropa. Kendati demikian, persaingan di Rusia jauh lebih ketat dibanding liga-liga besar lainnya.  “Terbukti, musim lalu ada delapan tim yang bersaing ketat memperebutkan juara liga domestik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya