SOLOPOS.COM - Seleksi pemain Sleman United beberapa waktu lalu (DOK)

MG Noviarizal Fernandez/JIBI/Harian Jogja

Seleksi pemain Sleman United beberapa waktu lalu (DOK)

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

SLEMAN—Semua pemain Sleman United (SU) lolos pemeriksaan administrasi dan kesehatan. Mereka pun optimistis meraih kemenangan di setiap laga kandang.

General Manajer (GM) SU, Wahyudi mengatakan, pemeriksaan administrasi dan kesehatan dilakukan di Stadion Tridadi, Sabtu (3/3) oleh tim dari Pengprov DIY. “Dari pemeriksaan itu, semua pemain lolos dan siap untuk laga perdana,” tuturnya, Minggu (4/3) siang.

Seusai pemeriksaan administrasi dan kesehatan, para penggawa SU pun melakoni laga ujicoba melawan PSS U-18. Hasilnya, Elang muda, julukan SU, membenamkan PSS U-18 dengan skor telak 4-0.

Menurut pria yang akrab disapa Yudi tersebut, meski waktu persiapan singkat, SU menargetkan untuk menyapu bersih semua laga kandang menghadapi para kontestan lain yakni Persikup Kulonprogo, Persig Gunungkidul dan Gelora Handayani.

Selain menyiapkan SU, Yudi juga mengaku sudah sejak jauh hari menyiapkan tim PSS U-18 yang biasanya berlatih di Lapangan Gentan, Ngaglik. “Mereka juga sudah siap untuk diterjunkan di Piala Suratin,” ujarnya.

Hanya saja, menurut Yudi, hingga kini belum ada pembicaraan perihal tim tersebut dengan manajemen PSS. “Yang penting tugas saya menyiapkan pembinaan tersehadap para pemain muda,” tambah dia.

Tokoh sepak bola Sleman, Sukidi Cakrasuwignya pernah mengungkapkan, untuk terjun ke Piala Suratin, tentu manajemen PSS harus membiayai tim tersebut. Pasalnya, mereka terjun dengan membawa nama PSS. Selain itu, memiliki tim junior atau sistem pembinaan usia dini menjadi salah satu syarat bagi tim profesional seperti PSS. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya