SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

WONOSARI-SMAN 1 Patuk menjadi juara untuk tingkat SMA pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk cabang olahraga kempo, di Gedung Serba Guna Siyono, Gunungkidul, 8-10 Maret lalu. Pada tempat yang sama, SMKN 2 Wonosari menjadi juara umum untuk tingkat SMK.

SMAN 1 Patuk memperoleh tiga emas, tiga perak dan empat perunggu. Ketiga emas itu diperoleh dari randori 55 kg ke bawah putra, randori 55 kg ke atas putra dan randori 52 ke bawah putri. Sementara SMKN 2 Wonosari berhasil menyapu bersih emas dengan perolehan empat emas, dua perak dan tiga perunggu.

Humas Pengda Perkemi DIY Hermawan mengaku berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul atas perhatian yang besar terhadap pembinaan kempo. Menurutnya, baru kali ini kempo masuk O2SN.

“Kami berharap kabupaten lain bisa mengikuti langkah Gunungkidul untuk menggelar kegiatan serupa. Kami berharap di O2SN tingkat nasional, kempo juga dipertandingkan demi pembinaan atlet,” katanya, kepada Harian Jogja, Selasa (12/3/2013).

Selain kejuaraan, pada kesempatan itu juga digelar gashuku (latihan bersama) serta ujian kenaikan tingkat di SDN Panjatan, Patuk, Gunungkidul. Kegiatan tersebut diikui 157 kenshi (atlet kempo) dari delapan dojo di Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya