SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wesley Sneijder. dokJIBI/Bisnis Indonesia

MILAN—Saga kepindahan playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder, ke klub Turki Galatasaray akhirnya tuntas. Pemain internasional Belanda itu resmi bergabung dengan Galatasaray, Minggu (20/1/2013) petang waktu setempat.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sneijder mengonfirmasi telah menyetujui kontrak pribadi dengan Galatasaray melalui wawancara live via telepon di situs resmi klub. Dia berharap menjalani debutnya dalam derby lawan Besiktas di akhir pekan ini.

“Ini akan menjadi luar biasa dan atmosfernya akan sangat menyenangkan, saya tak sabar pergi ke sana dan memainkan pertandingan pertama saya,” ujar Sneijder dilansir Reuters, Senin (21/1).

“Saya akan membuat fans Galatasaray sangat bangga dan sangat bahagia. Saya tak sabar bertemu dengan mereka dan hidup bersama-sama dengan bahagia,” sambung pemain 28 tahun itu.

Setelah menjalani tes medis pada Senin, Sneijder akan menekan kontrak berdurasi tiga setengah tahun. “Saya merasa dalam kondisi bagus dan berharap siap dimainkan di pertandingan berikutnya lawan Besiktas,” kata Sneijder dilansir Football Italia.

“Saya mendengar mengenai pelatih Fatih Terim dan tahu kariernya bagus di Italia. Akan sangat bagus bekerja bersama-sama. Bahasa Turki? Saya berharap bisa secepatnya memelajarinya,” imbuh dia.

Nerazzurri, julukan Inter, mengamankan fee transfer Sneijder senilai 7,5 juta euro atau sekitar Rp96,8 miliar plus bonus performa Sneijder selama membela Galatasaray.

Sneijder merupakan salah satu pemain terbaik dunia di musim 2009/2010. Meski gagal menjaga kesuksesan itu, keputusan Sneijder hijrah ke liga non-lima besar Eropa menuai banyak kritik.

Sneijder seorang spesialis tendangan bebas dan bergabung dengan Inter di 2009 setelah menjalani dua musim bersama Real Madrid. Dia menjadi sosok penting bagi Inter saat memenangi treble winner dengan menjadi kampiun Seri-A, Coppa Italia dan Liga Champions di musim pertamanya dilatih Jose Mourinho pada 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya