SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Cesc Fabregas terjatuh saat bentrok lawan Matt Targett dari Southampton. JIBI/Rtr/Suzana Plunkett

Solopos.com, LONDON — Cesc Fabregas menjadi pemain keempat Chelsea yang dapat kartu kuning di musim ini dengan tuduhan diving. Jose Mourinho menyebut ada kampanye besar yang dilakukan untuk membuat The Blues terlihat sebagai tim yang suka ‘menyelam’.

“Saya pikir ini adalah sebuah skandal karena itu bukan (klaim) penalti yang kecil – itu penalti (yang sangat jelas) seperti Big Ben,” papar Mourinho seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Mourinho mengeluarkan komentar ketus tersebut menyusul keputusan wasit yang tidak memberi timnya penalti setelah Fabregas dilanggar di dalam kotak penalti Southampton. Alih-alih dapat tendangan 12 pas, gelandang internasional Spanyol itu malah diacungi kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Fabregas menjadi pemain Chelsea keempat yang dapat kartu kuning dengan tuduhan melakukan diving. Dua hari lalu Branislav Ivanovic mengalami kejadian serupa saat dia berbenturan dengan Andy Carrol dalam laga dengan West Ham United.

Sebelumnya, Diego Costa juga dikartu kuning dengan tuduhan diving dalam laga dengan Hull City (13/12/2014). Pemain lain yang juga dianggap diving dan dapat kartu kuning adalah Willian, juga di laga dengan Hull City. Masih di pertandingan yang sama Gary Cahill juga dianggap diving namun lolos dari hukuman kartu.

“Di negara ini – di mana saya gembira dengan hal itu, bahkan lebih gembira lagi – kita hanya akan bilang kalau itu hanya merupakan sebuah kesalahan besar dengan pengaruh besar pada hasil akhir. Saya gembira kalau begitu jalannya, dengan segala hornat untuk wasit. Dia membuat kesalahan besar seperti yang pernah saya lakukan, seperti yang kadang juga dilakukan pemain,” katanya.

Lebih lanjut Mourinho menuduh ada upaya besar untuk menganggap The Blues sebagai tim yang suka melakukan diving. “Itu bukan kebetulan, Ada sebuah kampanye yang jelas, Orang-orang, para pundit, komentator, pelatih tim lain – mereka bereaksi terhadap Chelsea dengan cara yang berbeda dibanding dengan reaksinya pada tim lain. Mereka memberikan tekanan besar dan para wasit membuat kesalahan seperti ini. Kami kehilangan dua poin, Fabregas dapat kartu kuning,” tuntasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya