SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon/Reuters

Gianluigi Buffon mengungkapkan candaan soal rencana laga terakhirnya nanti.

Solopos.com, PALERMO – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, menyadari waktu pensiunnya semakin dekat. Soal rencana di laga terakhirnya nanti, Buffon belum tahu. Namun mungkin bisa meniru Zinedine Zidane yang menanduk sang lawan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dunia sepak bola baru saja disuguhkan laga terakhir yang manis Lukas Podolski bersama Timnas Jerman. Podolski mengakhiri kariernya di Tim Panser dengan sebuah gol kemenangan melawan Inggris di laga uji coba. Pemain yang akrab disapa Poldi itu pun menyebut laga terakhirnya bagaikan ending film yang hebat.

Buffon sendiri sudah memasuki usia senja pesepakbola. Namun kiper yang bermain untuk Juventus itu berhasrat main di Piala Dunia 2018 mendatang. Kendati demikian, di usianya yang sudah 39 tahun, Buffon menyadari waktu pensiun semakin dekat.

Dia pun belum punya rencana terkait laga terakhirnya nanti. Ketika ditanya wartawan, dia pun bercanda ingin mengakhiri kariernya dengan menanduk lawan seperti yang dilakukan Zidane. Seperti diketahui, Zidane mengakhiri karier sepak bolanya setelah Piala Dunia 2006. Di partai final, Zidane justru terkena kartu merah karena menanduk Marco Materazzi.

“Bagaimana bayanganku di pertandingan terakhir dalam karierku? Aku aku akan meniru Zidane, menanduk seseorang di atas lapangan,” kata Buffon seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (24/3/2017).

“Tapi sebelum aku memikirkan tentang bagaimana aku akan mengakhiri karierku, kami perlu bermain di Piala Dunia di Rusia di 2018. Mungkin itu [pertandingan terakhirku] bisa di Piala Dunia. Aku masih memiliki waktu sisa untuk memikirkannya kok,” lanjutnya.

Buffon sendiri di ambang laga ke-1000. Dia akan menciptakan pencapaian tersebut jika dimainkan Timnas Italia ketika menghadapi Albania di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya