SOLOPOS.COM - Striker anyar Tottenham Hotspur, Roberto Soldado (ketiga dari kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk membawa Spurs menang 1-0 di Selhurst Park, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB.

Striker anyar Tottenham Hotspur, Roberto Soldado (ketiga dari kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk membawa Spurs menang 1-0 di Selhurst Park, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB.

Striker anyar Tottenham Hotspur, Roberto Soldado (ketiga dari kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk membawa Spurs menang 1-0 di Selhurst Park, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB. (Sean Dempsey/PA Wire)

Solopos.com, LONDON — Pemain anyar Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, mencetak gol dari titik putih dalam laga debutnya di Liga Premier 2013/2014 kontra tim promosi Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Penyerang berpaspor Spanyol tersebut menjadi pahlawan bagi timnya memetik poin penuh di markas Palace. Tottenham mendapatkan hadiah penalti setelah umpan crossing Aaron Lennon mencoba dihalau Palace, Dean William Moxey, dengan tangan di kotak penalti.

Soldado yang ditunjuk menjadi algojo penalti dengan dingin melesakan si kulit bundar ke jalaPalace yang dijaga kiper Julian Speroni pada menit ke-50.

Tanpa diperkuat Gareth Bale yang cedera, Spurs tampak kesulitan menciptakan peluang mencetak skor di babak pertama. Padahal, tim asal London mampu mendominasi penguasan bola. Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Pertandingan bertambah sengit ketika memasuki babak kedua. Pasukan Andre Villas-Boas mencoba menerobos barisan pertahananPalace yang digalang Moxey dkk. Usaha The Lily Whites, julukan Tottenham, akhirnya menemui titik terang setelah mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50.

Ini menjadi debut sempurna bagi Soldado yang didatangkan dari Valencia dengan banderol 26 juta poundsterling atau setara Rp377 miliar. Pemain berusia 28 tahun tersebut berpeluang mewujudkan target mencetak 20 gol di musim perdananya di Liga Premier, setelah gol semata wayangnya ke jala Palace.

Reputasi Soldado dalam membobol gawang lawan memang tak bisa dipandang sebelah mata. Saat mengenakan jersey Valencia, Soldado pernah mendapatkan Trofeo Zara alias penghargaan untuk pemain lokal paling tajam di Spanyol, pada musim 2011/2012.

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris juga pantas mendapatkan acungan jempol. Kiper Timnas Prancis itu tercatat membuat penyelamatan gemilang di menit-menit akhir pertandingan, termasuk ketika menghalau upaya pemain Palace, Kevin Phillips dan Jedinak dalam mencetak gol.

Rapor Penampilan

 

CrystalPalace: Speroni 6, Ward 6, Gabbidon 7, Delaney 6, Moxey 6, Jedinak 8, Dikgacoi 6, Dobbie 6 (Williams 66, 6), Garvan 6 (Chamakh 66, 5), Wilbraham 5 (Phillips 66, 6), Gayle 7.

 

Tottenham Hotspur: Lloris 7, Walker 7, Dawson 6, Vertonghen 6, Rose 6 (Kaboul 86), Sigurdsson 7, Paulinho 6, Dembele 7 (Capoue 57, 5), Lennon 6, Soldado 7 (Defoe 83), Chadli 6.

 

Sumber: Daily Mail. (hkt/JIBI/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya