SOLOPOS.COM - Atlet petanque Kota Solo yang dikirim ke ajang Porprov Jateng 2023. (Istimewa).

Solopos.com, SOLOKota Solo membawa empat atlet cabang olahraga (cabor) petanque yang terdiri atas satu putra dan tiga putri di ajang Porprov XVI 2023 Pati Raya. Mereka akan terjun di kelas single man dan triple women

Di bagian putra, Solo menerjunkan Rahardian Sukma Firmansyah, sedangkan pada triple women meliputi Hasna Nerfisa, Fitri, dan Kelly Azariah yang baru berusia 11 tahun siswa kelas 6 SD Cengklik.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pelatih tim petanque Kota Solo Eko Sunarto mengatakan karena hanya berkekuatan kecil, maka target yang dibebankan KONI Kota Solo hanya satu medali emas.

Target itu diharapkan dapat diraih di single man Rahardian Sukma yang merupakan salah satu atlet andalan Pra PON Jawa Tengah.

“Tim kami hanya membawa empat atlet, tiga putri termasuk atlet termuda Kelly dan satu atlet senior Rahardian. Semoga bisa membawa hasil sesuai target, satu medali emas dari,” ujar Eko Sunarto, Minggu (6/8/2023).

Sedangkan di bagian triple women, beberapa di antaranya merupakan atlet debutan. Sehingga, jam terbang atlet jauh lebih penting. Mereka diminta tampil sebaik mungkin.

“Untuk yang tim putri, rata-rata masih muda jadi mencari pengalaman,” kata dia.

Sementara itu, manajer tim petanque Kota Solo Satria Yudi Guntara menyampaikan peta kekuatan di cabor ini sudah mulai merata. Hampir semua daerah sudah memiliki atlet dan kepengurusan.

Persiapan kali ini sudah dilakukan melalui berbagai tahapan, mulai dari pelatihan daerah (pelatda), prakompetisi, dan uji tanding.

“Tentang persiapan sama seperti cabor lain, termasuk ada prakompetisi. Terkait target satu medali emas, kami optimistis tim petanque Kota Solo bakal meraih satu medali emas seperti yang pernah dicapai pada Porprov lalu,” ulas dia.

Pertandingan cabor ini bakal digelar 7-11 Agustus di Jepara dengan diikuti delapan daerah, seperti tuan rumah Jepara, Karanganyar, Pati, Kota Solo, Batang, Banyumas, dan Salatiga dengan total memperebutkan 13 medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya