SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Solo FC (SFC) yang menjalani laga tandang lawan Medan Chiefs (MC) pada laga Liga Primer Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Medan, Minggu (17/4) gagal mencuri poin setelah ditekuk 2-1 (1-0). Dua gol MC ke gawang SFC yang dikawal Aleksandar Vrteski dicetak Shahril Iskak menit ke-7 dan Luis Eduardo menit ke-86.

Sementara itu gol semata wayang SFC dicetak David Micevski pada menit ke-49. “Kekalahan ini antara lain akibat anak-anak tidak menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Sehingga pemain lawan bisa memasuki jantung pertahanan Solo FC tanpa kesulitan berarti,” ujar General Manager Operasional SFC, Abraham “Bram” EWT ketika dihubungi melalui saluran telepon.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Seharusnya, papar Bram, timnya bisa mencetak labih dari satu gol jika Asep dkk mampu memanfaatkan peluang yang dimilikinya dengan baik. Karena striker Zarko Lazetic yang sering kali mendapat pengawalan dua pemain, seharusnya pemain lain mampu memanfaatkan suasana tersebut.

Menurut dia gol-gol yang menjebol gawang SFC terjadi akibat para pemainnya tidak bermain disiplin. Sebelum pertandingan, papar Bram, Pelatih Solo FC, Branko Babic telah menginstruksikan pemainnya menjalankan man to
man marking.

Dengan demikian tuan rumah yang menurunkan seluruh pemain asingnya yaitu lima orang ditambah dua pemain naturalisasi, tidak bisa leluasa menembus jantung pertahanan SFC. Namun pada pertarungan kemarin para pemainnya dianggap tak menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya