SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Solo Karate Kids bakal mengirimkan tiga atletnya ke Kejurnas Karate Piala Mendagri 2012 di Jakarta, Jumat-Minggu (1-3/6/2012). Mereka adalah Bramantyo Eko Pranowo, Atalarik Irawan Putra serta Puput Isti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketiganya akan bergabung dengan Tim Pengurus Besar (PB) Inkai Indonesia. Pasalnya, Pengprov Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Jateng untuk kali ini tidak mengirimkan atlet ke Kejurnas tersebut.

“PB Inkai akan diperkuat sekitar 35 atlet dan tiga di antaranya merupakan atlet SKK,” ujar Pembina SKK, Bambang Wiryawan kepada Solopos.com, Selasa (29/5/2012).

Bramantyo yang di Piala Mendagri tahun lalu berhasil menembus final di kelas kadet, kali ini dia akan turun di kelas kumite dan kata 155 kg junior perorangan putra. Sementara Atalarik bakal berlaga di kelas kumite dan kata -52 kg kadet putra serta Puput diandalkan di kelas kumite dan kata -56 kg kadet perorangan putri.

Ketiganya dipasang target membawa pulang dua medali perak dan satu perunggu. “Memang kami tidak mau muluk-muluk. Untuk perak harapannya datang dari Bramantyo dan Atalarik. Untuk Puput, mudah-mudahan dia bisa dapat perunggu,” lanjut Bambang.

SKK memang tidak mau mematok target terlalu tinggi di Piala Mendagri mengingat persaingan di ajang tersebut akan berlangsung sengit. “Bramantyo baru kali ini turun di kelas junior. Tahun lalu dia masih turun di kelas kadet. Seperti yang kita tahu, kelas junior punya rentang umur yang sangat lebar, jadi sudah pasti persaingannya akan jauh lebih berat dibanding kelas kadet,” urainya.

Meski begitu, Bramantyo dan Puput sudah mendapatkan modal menjelang keberangkatannya ke Piala Mendagri. Kedua atlet karate berbakat ini sebelumnya mampu menyabet medali perak di ajang Piala Mahesa, awal Mei lalu. Ketiga atlet SKK itu juga telah menjalani pemusatan latihan di PB Inkai sejak sebulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya