SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Predikat sebagai kiblat olahraga anggar di Jawa Tengah tampaknya belum bergeser dari Kota Solo. Ini terbukti dari dominasi para atlet Kota Bengawan dalam susunan skuat inti Jateng yang dipersiapkan tampil pada Pekan Olah raga Nasional (PON) XVIII di Riau 2012.

Pada PON nanti Jateng akan menerjunkan 15 fencer, julukan atlet anggar. Kota Solo menunjukkan dominasinya dengan mewakilkan atlet terbanyak yakni tujuh orang dari 15 fencer yang diturunkan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Solo mewakilkan atlet terbanyak, yakni tujuh orang. Sementara sisanya diisi oleh Salatiga tiga orang, Kota Semarang dua orang, sedang Karanganyar, Sragen dan Kudus satu atlet,” ujar Komisi Teknik Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Solo, Hendra Faradila, saat dijumpai Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2011).

Ketujuh atlet Solo ini, lanjut Hendra, yakni dirinya sendiri yang turun di nomor senjata floret senior, Saiful Fachrudin (sabel senior), R Haryo (floret senior) dan Iqbal Tawakal (degen senior).

Sementara tiga atlet lainnya yakni, selain terpilih menghuni skuat PON Jateng juga turut menyumbang medali perunggu pada ajang Kejurnas dan kualifikasi pra-PON di Kampus UI Depok, 18-28 Juli lalu. Ketiganya, yakni Indah Dwi Astuti (sabel senior), Ryan Pratama (degen junior) dan Laksaniasih (sabel senior).

Hendra menambahkan, terpilihnya para wakil Jateng ini tak terlepas dari hasil yang mereka torehkan dalam Kejurnas dan PraPON 2011.

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya