SOLOPOS.COM - (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak tujuh dari 16 wakil Indonesia yang dikirim ke turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 melaju ke babak kedua turnamen level Super 300 tersebut. Mereka akan berlaga di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga: Juara All England 2022 Langsung Tumbang di Swiss Open

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Tujuh wakil itu berasal dari tiga ganda putra, dua tunggal putra, dan dua ganda campuran. Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan mengawali perjuangan Merah Putih pada sore ini.

Pasangan non-unggulan tersebut sudah ditunggu lawan berat karena harus menghadapi unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menyingkirkan ganda putra Indonesia yang juga juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, pada babak pertama, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Bagas/Fikri dan Prospek Kian Cerah Bulu Tangkis Indonesia

Pertandingan babak kedua akan dimulai pukul 17.00 WIB. Laga nanti akan menjadi kesempatan revans (balas dendam) bagi Pramudya/Yeremia yang kalah dalam pertemuan perdana mereka melawan pasangan peringkat ketujuh dunia itu di babak kedua Swiss Open 2021.

Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang untuk kali pertama bertemu wakil Prancis, Anne Tran/William Villeger.

Dikutip dari laman BWF dan Antara, Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie, bakal menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong. Secara rekor, pemain yang akrab disapa Jojo itu unggul 1-0 dalam pertemuan pertama mereka di Piala Thomas tahun lalu.

Baca Juga: Seberapa Besar Gaji Pemain Bulu Tangkis di Indonesia? Ini Bocorannya

Pertandingan seru lainnya akan tersaji di Lapangan 3 saat ganda putra yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menghadapi pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan ketiga bakal menghadapi wakil Prancis, Arnaud Merkle. Selanjutnya, ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, yang menang WO pada babak pertama, dinanti pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Perjuangan Indonesia hari ini akan ditutup dengan duel ganda putra unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya