SOLOPOS.COM - Striker PSS Sleman, Fachrudin, saat gagal cetak gol

Harianjogja.com, SLEMAN-Jelang penentuan nasib kontra Persitara di babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2013 yang digelar 7 November mendatang, PSS menggelar laga uji coba terakhirnya.Sore ini, bertempat di Stadion Maguwoharjo, Anang Hadi dkk akan mencoba meladeni perlawanan timnas Timor Leste U-23 yang Rabu (30/10/2013) lalu berhasil menahan imbang Timnas Indonesia U23 di lapangan yang sama.

Menghadapi Timor Leste, PSS tentu sudah belajar banyak ketika tim asuhan Emerson dos Santos Alcantara itu berjibaku melawan Timnas Indonesia U-23. Setidaknya, untuk mengatasi perlawanan Anggisu Barbosa dkk, skuat Super Elja harus mengantisipasi bola-bola atas dari lawannya itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pasalnya, secara fisik, postur tubuh para pemain Timor Leste memang berada jauh di atas pemain PSS. Beruntung, di lini belakang PSS memiliki bek jangkung asal Belanda, Kristian Adelmund.  Pelatih PSS Lafran Pribadi pun berharap banyak pada pemain ini. Kristian diharapkan akan bisa membendung serangan-serangan dari barisan tengah Timor Leste melalui jalur bola atas. “Untuk lawan Timor Leste, kami tetap akan pakai 4-4-2,” jelas Lafran.

Sementara dari kubu tim tamu, pelatih Emerson yang datang ke Jogja membawa 21 pemain, kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Namun, pelatih asal Brasil ini menolak untuk menjelaskan sektor mana yang kemungkinan akan ia rotasi. “Kepastiannya lihat Jumat pagi [1/11/2013] saja,” ucapnya saat ditemui wartawan usai laga kontra timnas U 23, Rabu (30/10/2013).

Baginya, uji coba lawan PSS tersebut sebenarnya tak kalah penting seperti uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 lalu. Oleh karena itu, ia berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaiknya ketika menjamu PSS. “Menghadapi PSS, saya lebih ingin mengasah mental pemain saya. Karena saya tahu, PSS sudah pasti akan didukung ribuan pendukungnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya