SOLOPOS.COM - Alberto Goncalves menerima piala sebagai pemain terbaik Persis Solo musim ini. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akhirnya memilih Alberto Goncalves, sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik Liga 2 2021 Musim 2021.

Meski sudah berusia 40 tahun, striker yang akrab dipanggil dengan nama Beto Goncalves tetap menunjukkan kualitasnya sebagai striker tajam.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Beto Goncalves menyelesaikan Liga 2 sebagai top scorer dengan koleksi 11 gol. “Tua seperti anggur berkualitas,” unggahan akun resmi Persis Solo, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Selamat, Gelar Assist Terbaik Jatuh ke Tangan Arapenta Poerba

Di lapangan Beto Goncalves menjadi sosok panutan bagi para pemain muda Persis Solo untuk menimba ilmu. Sedangkan di luar lapangan, Beto Goncalves tetap menjadi seorang senior yang disegani dengan karakter santunnya.

Meski usia jauh dari kata periode emas pesepak bola, Beto Goncalves tetap menunjukkan performa di kasta tertinggi sepak bola. Beto Goncalves tetap menjadi sosok menakutkan bagi pertahanan lawan kala memperkuat Madura United seusai membela Persis Solo.

Hingga saat ini Beto Goncalves belum memutuskan untuk gantung sepatu. Beto Goncalves sudah menyiapkan dirinya sebagai pelatih sepak bola.

“Selama saya masih bisa bermain sepak bola, kalian tetap bisa melihat saya,” kata Beto Goncalves dalam sesi jumpa pers bersama Persis Solo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sosok di Balik Kesuksesan Striker Persis Solo Alberto Goncalves

Mantan pemain Persipura Jayapura itu sempat mengungkapkan rahasia kesuksesan menjadi pesepak bola ternama di Indonesia. Pemain naturalisasi asal Brasil itu menyebut keluarga adalah motivasinya untuk bermain bagus.

Untuk Keluarga

Selain berselebrasi dengan tanda syukur, Beto Goncalves seringkali mendedikasikan gol yang dia cetak untuk keluarga mereka. Beto Goncalves menulis sendiri nama keluarga mereka di sebuah kaus berwarna putih.

Baca Juga: Menang Lagi, Persis Solo Youth Sempat Kerepotan dan Hilang Fokus

Terakhir hal itu dilakukan setelah dia mencetak gol dalam laga pertama babak delapan besar melawan RANS Cilegon FC lalu.

Dalam laga penentuan Persis Solo di babak semifinal, di tribune VIP banyak yang memakai jersey Persis Solo bertuliskan nama Beto. Mereka semua adalah keluarga Beto Goncalves yakni istri, anak, dan orang tua Beto yang datang dari Brasil belum lama ini.

Baca Juga: Kalahkan Persela, PSIS Tutup Liga 1 Musim Ini dengan Kemenangan

Mereka selalu berteriak mendukung Persis Solo dan selalu mendoakan Beto saat membawa bola. Ibunda Beto Goncalves seringkali memberi nasihat kepada Beto saat berlaga terpancing emosi.

Solopos.com sempat berbincang dengan Roesmalia Dewi, istri Beto Goncalves di jeda babak pertama babak semifinal di Stadion Pakansari, Bogor, beberapa waktu lalu. Roesmalia mengungkapkan rahasia kesuksesan Beto sebagai pesepak bola.

“Dia tipe orang yang profesional, menjaga jam tidur, menjaga makanan, dan selalu berlatih. Beto juga selalu datang lebih awal saat berlatih. Saya hanya yakinkan Beto pasti bisa dan bisa cetak gol hari ini,” kata dia.

Ia mengatakan saat itu datang bersama anak dan orang tua Beto Goncalves yang datang dari Brasil saat Persis Solo di babak final.

“Beto merupakan sosok yang family man,” imbuh dia. Saat itu, Roes juga datang bersama istri Ferdinan Sinaga, Sandi Sute, dan Heri Susanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya