SOLOPOS.COM - Granit Xhaka (kanan) mencetak gol Arsenal ke gawang Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion St Mary’s, Minggu (23/10/2022). (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, SOUTHAMPTON—Granit Xhaka mencetak gol di awal pertandingan namun pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 Arsenal gagal mempertahankan keunggulan dan bermain 1-1 kontra Southampton pada pekan ke-13 di Stadion St Mary’s, Minggu (23/10/2022).

Stuart Armstrong menjadi pahlawan The Saints dengan mencatatkan namanya di papan skor di babak kedua.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Hasil seri ini membuat Arsenal mengemas poin 28 dari 11 laga, unggul dua poin dari Manchester City di tempat kedua. Sedangkan Southampton di posisi ke-15 klasemen dengan poin 12 dari 12 pertandingan, demikian dilansir dari laman resmi Premier League.

Baca Juga: Jadwal Pekan 13 Liga Inggris: Ada Big Match Chelsea vs Manchester United

Tim tamu terlihat tak tersentuh di 15 menit pertama saat mereka meluncurkan gelombang demi gelombang serangan ke gawang tuan rumah. The Gunners unggul cepat pada menit ke-11 melalui upaya yang luar biasa dari Xhaka, yang juga mencetak gol kemenangan mereka atas PSV Eindhoven di Liga Europa tengah pekan lalu.

Tendangan Bukayo Saka membuat bek kanan Ben White menjauh dari sayap kanan dan umpan silangnya langsung disambut oleh tendangan keras Xhaka dari tengah kotak penalti.

Serangan Arsenal membuat kiper tuan rumah Gavin Bazunu harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya, termasuk dari upaya Gabriel Jesus yang nyaris menggandakan keunggulan Arsenal.

Baca Juga: Aston Villa Dibantai Fulham 0-3, Steven Gerrard Dipecat

Jesus memiliki peluang berikutnya seusai menerima umpan dari Martin Odegaard. Namun tembakan kerasnya diblok gelandang Southampton Mohamed Elyounoussi.

Southampton beruntung hanya tertinggal 0-1 saat turun minum. Tuan rumah tampil lebih baik di babak kedua dan mungkin diuntungkan oleh tim Arsenal yang terlihat semakin lelah karena harus berlaga di Liga Europa pada Jumat dini hari WIB.

Sebuah serangan balik cepat pada menit 65 membuahkan hasil ketika Elyounoussi mengirimkan bola ke jalur Armstrong, yang mampu menyelesaikannya dengan melewati kiper Aaron Ramsdale.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada 5 Pertandingan, Southampton vs Arsenal

Tim tuan rumah semakin bersemangat setelah menyamakan kedudukan. Namun mereka tidak banyak menciptakan peluang. Skor imbang 1-1 bagi Southampton merupakan hasil positif karena menghadapi permainan yang sulit melawan The Gunners.

Pada laga Liga Premier selanjutnya Arsenal akan menjamu Nottingham Forest pada Minggu depan sedangkan Southampton bertandang melawan Crystal Palace pada laga Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya