SOLOPOS.COM - Pemain MU Robin van Persie berselebrasi seusui bikin gol ke gawang Southampton. JIBI/Rtr/Andrew Winn

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Lewat sepasang golnya Robin van Persie tampil jadi bintang kemenangan Manchester United atas Southampton. Menyebut salah satu golnya berbau keberuntungan, ia juga berharap MU mampu melanjutkan rentetan positif yang saat ini sedang dijalani.

The Red Devils pulang dari lawatan ke St Mary’s, Selasa (9/12/2014) dinihari WIB, dengan kemenangan 2-1. Kedua gol kemenangan MU itu dibuat oleh Van Persie, masing-masing di menit ke-12 dan ke-71.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Untuk gol pertama, Van Persie memaksimalkan kesalahan back pass dari Jose Fonte. Van Persie berhasil menguasai bola yang lajunya terlalu lambat, menggiringnya untuk berhadapan satu lawan satu dengan Frasier Forster, sebelum mengakhiri dengan sontekan jitu.

“Gol pertama ada sedikit perjudian, sembilan dari 10 itu tak berhasil dan Anda harus tetap bikin skor. Saat itu aku sedikit beruntung, bolanya melewati kedua kaki kiper tapi Anda juga mengusahakan keberuntungan di situasi-situasi seperti itu,” ucap Van Persie seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

Pada gol kedua, Van Persie yang berada di tiang jauh sukses menyongsong bola tendangan bebas Wayne Rooney. Itu menjadi gol ketiga Van Persie dari tiga laga terakhirnya bersama MU yang saat ini bercokol di posisi tiga klasemen Premier League usai mencatatkan lima kemenangan beruntun.

“Aku merasa nyaman, dalam konteks kebugaran aku merasa nyaman selama dua pekan terakhir. Malam ini aku bisa bermain sampai menit akhir. Itulah yang aku inginkan dan kemudian gol-gol, assist, dan kemenangan akan datang,” katanya.

“Kami senang kini sedang menuju ke atas jadi kami harus terus melanjutkan momentum tersebut,” tegas penyerang internasional Belanda yang juga akrab disapa dengan inisialnya, RvP, tersebut.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Southampton di laga ini, BBC menyatakan bahwa Van Persie menjadi pemain ke-10 yang sudah mengoleksi 140 gol di Premier League, setelah Alan Shearer (260), Andrew Cole (187), Wayne Rooney (178), Thierry Henry (175), Frank Lampard (174), Robbie Fowler (162), Michael Owen (150), Les Ferdinand (149), dan Teddy Sheringham (147). (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya