SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Liverpool mengalahkan tuan rumah Southampton dengan skor 3-0 di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Hasil ini mengangkat posisi The Reds ke peringkat kedua klasemen sementara.

Mengunjungi St. Mary’s Stadium, Minggu (2/3/2014) dinihari WIB, Liverpool memimpin satu gol saat jeda. Gol ini diciptakan oleh penyerang andalan mereka, Luis Suarez.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Liverpool mencetak dua gol tambahan pada paruh kedua. Raheem Sterling yang masuk sebagai pemain pengganti ikut mencatatkan namanya di papan skor. Steven Gerrard akhirnya memantapkan kemenangan tim tamu.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke urutan kedua dengan koleksi 59 poin dari 28 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Arsenal, tapi Liverpool unggul selisih gol. Tim asuhan Brendan Rodgers ini berjarak empat poin dari Chelsea yang ada di posisi pertama. Southampton di urutan kesembilan dengan 39 poin.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan kedua tim berjalan ketat pada menit-menit awal. Mereka bergantian melancarkan serangan, tapi tak mampu menciptakan peluang bagus.

Liverpool membuka skor pada menit ke-16. Suarez yang mendapatkan bola liar di kotak penalti Southampton dengan dingin menaklukkan kiper Artur Boruc.

Berselang enam menit, tim tamu berpeluang menambah keunggulan. Namun, tendangan bebas Suarez masih melayang di atas mistar.

Kiper Liverpool, Simon Mignolet, harus melakukan penyelamatan penting menjelang babak pertama berakhir. Dia menjatuhkan diri untuk mencegah tembakan jarak dekat Rodriguez menembus gawangnya.

Liverpool menggandakan keunggulannya ketika pertandingan memasuki menit ke-58. Sterling yang baru beberapa saat masuk ke lapangan tak menyia-nyiakan umpan matang Suarez. Sontekan Sterling memaksa Boruc memungut bola dari dalam gawangnya.

Usaha Jordan Henderson pada menit ke-72 tak menghasilkan gol ketiga Liverpool. Tembakan pemain bernomor punggung 14 itu masih melambung.

Gerrard juga punya kesempatan semenit kemudian. Gerrard melepaskan tembakan dari jarak jauh, tapi Boruc bisa mementahkannya. Sementara itu, sepakan Suarez pada menit ke-75 masih melenceng.

Di injury time, Liverpool mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jose Fonte terhadap Suarez. Gerrard yang mengeksekusi penalti ini dan sukses mengirimkan bola ke pojok atas gawang Southampton. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Southampton: Boruc, Chambers, Fonte, Lovren, Shaw, Cork (Wanyama 77′), Schneiderlin, Davis (Ramirez 46′), Lallana, Rodriguez, Lambert (Gallagher 76′)

Liverpool: Mignolet, Johnson, Flanagan, Agger, Skrtel, Gerrard, Allen, Henderson, Coutinho (Sterling 57′), Sturridge (Aspas 85′), Suarez

Striker Liverpool Sturridge (biru) berebut bola dengan pemain Southampton. JIBI/Reuters/Andrew Winni

Striker Liverpool Sturridge (biru) berebut bola dengan pemain Southampton. JIBI/Reuters/Andrew Winni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya