SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

LONDON—Sir Alex Ferguson akan menandai laga ke-1.000 membesut Manchester United saat memimpin pasukannya berkunjung ke Southampton di Stadion St Mary’s, Minggu (2/9/2012).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ferguson dalam usia 70 tahun belum kehilangan sentuhannya meracik strategi jitu bagi United. Ketegasannya memimpin skuat berperan dalam kesuksesannya membesut The Red Devils, julukan Manchester United.

Menghadapi Southampton, winger Ashley Young dikabarkan tidak fit untuk dimainkan. Namun, Ferguson enggan membeberkan mengenai kondisi pasti Young dan siapa saja pemain yang akan dibawanya.

Ferguson bahkan enggan merinci kondisi Young kepada Football Association (FA) Inggris. “Menyenangkan FA memberitahu semua orang bahwa Ashley Young cedera. Sekarang tidak ada gunanya memberi mereka informasi apa pun,” ujar Ferguson dilansir mirror.co.uk, Sabtu (1/9) WIB.

“Kami akan menjalani pertandingan di Minggu [lawan Southampton] dan kenapa kami harus memperingatkan lawan-lawan kami siapa pemain yang fit dan tidak fit? Ini tidak akan terjadi lagi,” sebut Fergie, panggilan Ferguson.

Tapi, satu pemain yang pasti tidak bisa ikut dalam lawatan ini adalah striker Wayne Rooney yang mengalami luka sobek cukup dalam pada paha kanannya. Luka itu dialami Rooney saat diturunkan dari bangku cadangan lawan Fulham di akhir pekan lalu.

Akibat luka itu Rooney diperkirakan absen setidaknya selama empat pekan. Fergie menilai akan sangat bermanfaat bagi Rooney istirahat selama empat pekan untuk mengembalikan kebugaran dan ketajamannya.

“Cedera itu mungkin sebuah berkah karena sekarang dia bisa berkonsentrasi pada kebugarannya. Wayne seharusnya bisa menjadi pilihan setelah empat pekan nanti karena dia akan bisa kembali melakukan latihan,” kata Fergie.

“Dia akan terus melakukan latihan kebugaran. Tidak ada masalah serius dari luka sobeknya. Itu memang luka yang cukup dalam namun kami merawatnya dengan cepat dan kami tidak memperkirakan adanya komplikasi apa pun.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya