SOLOPOS.COM - Petenis nomor dua dunia, Victoria Azarenka, memegangi kakinya setelah mengalami cedera akibat tergelincir saat melakoni pertandingan putaran pertama Wimbledon 2013 melawan Maria Jaoa Koeher di London, Senin (24/6/2014). Meski diganggu cedera, Azarenka akhirnya menang secara straight set, 6-1, 6-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis nomor dua dunia, Victoria Azarenka, memegangi kakinya setelah mengalami cedera akibat tergelincir saat melakoni pertandingan putaran pertama Wimbledon 2013 melawan Maria Jaoa Koeher di London, Senin (24/6/2014). Meski diganggu cedera, Azarenka akhirnya menang secara straight set, 6-1, 6-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis nomor tiga dunia, Victoria Azarenka, memegangi kakinya setelah mengalami cedera akibat tergelincir saat melakoni pertandingan putaran pertama Wimbledon 2013 melawan Maria Jaoa Koeher di London, Senin (24/6/2014). Meski diganggu cedera, Azarenka akhirnya menang straight set, 6-1, 6-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, CARLSBAD – Petenis nomor tiga dunia, Victoria Azarenka, melaju ke partai final setelah sukses menjegal mantan petenis nomor satu dunia, Ana Ivanovic di semifinal turnamen Southern California Open , Minggu (4/8/2013) WIB. Unggulan pertama ini menundukkan petenis Serbia dengan tiga set 6-0, 4-6, 6-3.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Bermain dalam pertandingan pertamanya sejak cedera lutut di Grand Slam Wimbledon lalu, petenis Belarusia ini memperlihatkan kelasnya. Azarenka membungkam petenis nomor 17 dunia itu dengan skor 6-0 di set pembuka. Namun, ia sempat tersungkur di set kedua ketiga Ivanovic yang merupakan juara French Open 2008 itu memukulnya 4-6.

“Ini adalah sesuatu yang Anda harapkan dari Ana. Dia merupakan petenis yang memiliki servis keras dan suka melancarkan reli-reli panjang. Bagi saya kuncinya adalah jangan sampai ia menggunakan kekuatannya untuk membuat tembakan keras. Saya kira cara itu cukup berhasil,” ungkap Azarenka, seperti dilansir Yahoosport, Minggu.

Petenis 24 tahun ini menemukan kembali irama permainannya di set ketiga. Azarenka melancarkan serangan forehand untuk mematikan langkah Ivanovic. Cara ini terbilang cukup jitu hingga berbuah kemenangan baginya. Juara Australian Open 2013 ini bakal berjumpa dengan petenis Australia, Samantha Stosur di babak final. Stosur sampai di partai puncak selepas menyingkirkan petenis Perancis, Virginie Razzano 7-6, 6-3 di semifinal.

“Keuntungannya adalah kebanyakan turnamen berlangsung di lapangan keras, ini statistik yang cukup bagus bagi saya,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya