SOLOPOS.COM - Arsip - Bek Barcelona Alejandro Balde sedang mengontrol bola dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Deportivo Alaves di Camp Nou pada 30 Oktober 2021. (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

Solopos.com, JAKARTA—Pemain remaja Barcelona Alejandro Balde dipanggil ke skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2022 menyusul cedera bek kiri Jose Gaya.

Jose Gaya yang bermain untuk Valencia mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Spanyol pada Kamis (17/11). Pelatih Luis Enrique mengatakan akan membuat keputusan terkait situasi tersebut pada Jumat (18/11), setelah tim tiba di Doha, Qatar.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Jose Gaya meninggalkan Qatar dengan cinta, rasa hormat dan pengakuan dari rekan satu timnya serta Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF),” kata RFEF dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Qatar Akhirnya Larang Penjualan Bir di Stadion Piala Dunia 2022

“Pesan RFEF untuk Gaya dipenuhi dengan kasih sayang, dia telah memenangkan tempatnya di skuat Spanyol di Piala Dunia setelah empat tahun bermain untuk tim nasional di level teratas.”

Pemain berusia 27 tersebut menjalani awal musim yang bagus bersama Valencia dan bersiap untuk bermain di Piala Dunia pertamanya, tetapi cedera harus mengubur impiannya itu.

Sementara itu, Balde juga mulai mencuri perhatian musim ini setelah menjadi pemain reguler Barcelona di bawah pelatih Xavi Hernandez.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming untuk Nonton Piala Dunia 2022

Spanyol sendiri baru saja mengalahkan Yordania 3-1 dalam sebuah pertandingan persahabatan pada Kamis (17/11) dengan Aymeric Laporte bermain sebagai bek kiri, sementara bek Barcelona Jordi Alba, yang diharapkan menjadi pilihan pertama selama turnamen, tampil sebagai pemain pengganti.

La Roja membuka kampanye mereka di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika pada 23 November sebelum menghadapi Jerman dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya