SOLOPOS.COM - Alvaro Morata membawa Timnas Spanyol tampil dominan dan menghajar Kroasia 3-0 di laga perdana Grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024) dini hari. (Istimewa/uefa.com)

Solopos.com, BERLIN — Timnas Spanyol tampil dominan dan menghajar Kroasia 3-0 di laga perdana Grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024) dini hari.

Laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman itu, Tim Matador mencetak tiga gol melalui Alvaro Morata (29′), Fabian Ruiz (32′), dan Dani Carvajal (45+2′).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam pertandingan yang disiarkan RCTI itu, Spanyol memegang kendali serangan sejak awal laga.

Anak asuh Luis de la Fuente itu mengurung pertahanan Kroasia dengan permainan kolektif yang susah dipatahkan.

Hasilnya, Spanyol berhasil membuat tiga gol di babak pertama.

Setelah laga babak kedua berlangsung sekitar 15 menit, Spanyol mulai sedikit mengendurkan serangan sembari memperkokoh pertahanan untuk mempertahankan keunggulan.

Hal itu dimanfaatkan Kroasia untuk menjebol gawang Spanyol. Hasilnya, tim yang diasuh Zlatko Dalic itu mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke-78 setelah gelandang Spanyol Rodri melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Kiper Simon mampu menepis tendangan penalti Bruno Petkovic, namun bola rebound kembali ke pemain nomor punggung 17 itu dan sukses dicocor ke gawang.

Tiba-tiba wasit Oliver menganulir gol itu karena lebih dulu terjadi pelanggaran oleh pemain Kroasia saat penalti dilakukan.

Skor 3-0 pun bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup B Euro 2024 dengan 3 poin dan selisih gol +3.

Dua tim di Grup B, Italia vs Albania memainkan laga pada Minggu dini hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya