SOLOPOS.COM - Sporting Lisbon vs Arsenal

Solopos.com, SOLOArsenal bertandang ke Estadio Jose Alvalade XXI untuk menghadapi Sporting Lisbon pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

The Gunners melaju sebagai juara Grup A dalam penyisihan grup Liga Europa sedangkan Sporting Lisbon merupakan tim buangan Liga Champions 2022-2023 yang mengalahkan FC Midtjylland 5-1 di babak playoff.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Arsenal datang ke Portugal dengan status pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Gunners mungkin akan lebih fokus ke Liga Premier ketimbang Liga Europa.

Namun pelatih Arsenal Mikel Arteta juga akan mencari peruntungan di Eropa. Oleh sebab itu pemain-pemain yang selama ini menjadi andalan tetap akan dimainkan sejak awal, seperti Granit Xhaka, Martin Odegard, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Sementara itu Sporting Lisbon saat ini menghuni zona empat besar di Liga Portugal. Menutup musim dengan mengunci tiket ke Liga Champions ditambah menjajal keberuntungan untuk melaju sejauh mungkin di Liga Europa bisa dikatakan sebuah prestasi tersendiri bagi anak-anak Ruben Amorim.

Meski demikian, Arsenal punya sejarah bagus kala berduel dengan Sporting, di mana dari empat perjumpaan terakhir, The Gunners memenangkan dua di antaranya, sisanya berakhir sama kuat.

Berbekal empat kemenangan beruntun di Liga Primer, termasuk comeback fenomenal atas Bournemouth akhir pekan kemarin, Arsenal pun jelas tak ingin kehilangan momentum.

Sporting pun siap meladeni Arsenal. Pemain yang absen di skuat Sporting hanya Daniel Braganca yang cedera dan Manuel Ugarte yang mejalani akumulasi kartu. Selebihnya, Ruben Amorim siap memasang kesebelasan terbaiknya, termasuk mantan pemain kesayangan Arsenal Hector Bellerin.

 

Perkiraan susunan pemain Sporting Lisbon vs Arsenal:

Sporting Lisbon (3-4-3):

Adan; Diomande, Coates, Inacio; Bellerin, Morita, Pedro Goncalves, Reis; Edwards, Paulinho, Santos

 

Arsenal (4-3-3):

Turner; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Jorginho; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Martinelli

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya