SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bambang Pamungkas [tengah] menjadi bidikan Sriwijaya FC. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO—Meski mampu melaju hingga partai puncak turnamen pra-musim Inter Island Cup 2012, Sriwijaya FC, mengaku masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah kurang tajamnya lini depan Laskar Wong Kito.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kekurangan ini tampaknya langsung mendapat respon dari manajemen. Menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya mengaku tengah memburu dua striker berkelas dari kawasan Asia Tenggara, yakni penyerang Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, dan striker Vietnam, Lee Chong Vinh.

Seandainya misi itu dapat terwujud, praktis kekuatan Sriwijaya kian mengkilap. Kolektivitas tim dipadu dengan kecepatan bakal menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya di kompetisi musim depan.

Ketenangan Bambang dalam menceploskan bola, terutama melalui bola-bola atas patut diacungi jempol. Selain itu, Bepe diprediksi juga tak akan membutuhkan waktu lama untuk langsung nyetel, karena adanya sosok jendral lapangan tengah, Ponaryo Astaman.

Sementara, Lee memiliki keunggulan dalam hal agresifitas. Kecepatannya saat menerima bola di area pertahanan lawan sangat berbahaya.

“Kami masih menunggu kabar itu dari manajemen. Yang jelas, kami sangat butuh striker semacam Bambang. Dia pemain lokal yang memiliki banyak  pengalaman,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (22/12).

Kehadiran dua bintang itu akan mempermudah misinya meracik sebuah tim sesuai keinginan. Kas Hartadi akan memiliki stok pemain depan yang cukup. Hal ini otomatis akan melengkapi ketajaman serangan Sriwijaya yang saat ini hanya mengandalkan Sultan Samma dan Tantan.

“Semoga, dalam waktu dekat sudah ada kepastian soal kabar kedua pemain itu. Di sini, saya juga menyambut gembira dipanggilnya Sultan Samma yang infonya dipanggil Timnas Indonesia. Itu menandakan, Sriwijaya dapat mencetak pemain berkualitas, di mana pemainnya berpeluang membela Merah-Putih,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya