SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang –– Sriwijaya FC meraih hasil positif dalam laga leg 1 perempatfinal Piala Indonesia. ‘Laskar Wong Kito’ menekuk Persebaya Surabaya dua gol tanpa balas.

Bermain di depan pendukungnya di Stadion Jakabaring, Jumat (16/7) sore WIB, Keith Kayamba Gumbs membawa Sriwijaya unggul di menit ke-15. Umpan jitu yang dilepaskan Anoure Obiora disambar dengan sepakan keras Kayamba yang menghujam gawang Syaifuddin.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai walaupun Sriwijaya banyak menekan pertahanan Persebaya namun ketangguhan Syaifuddin menggagalkan setiap peluang yang didapat.

Babak kedua masih jadi milik Sriwijaya dengan bermacam serangan yang dibuat oleh tim asuhan Rahmad Darmawan itu. Namun ketidaktenangan para penyerangnya membuat gol tak kunjung datang.

Hingga 15 menit pertandingan tersisa, Sriwijaya akhirnya menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat gol Pavel Solomin memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang ‘Bajul Ijo’.

Laga pun dituntaskan dengan skor 2-0 dan Persebaya akan gantian menjamu Sriwijaya di Gelora 10 November, Selasa (20/7). Kemenangan ini pun makin meringankan langkah juara bertahan Piala Indonesia itu ke babak semifinal.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya