SOLOPOS.COM - Liverpool berniat mempersolek markas kebesaran mereka Stadion Anlfield agar semakin besar. Ist/dok

Solopos.com, LIVERPOOL — Siapa yang tak mengenal Stadion Anfield? Markas besar Liverpool ini dikenal sebagai salah satu stadion yang paling gaduh di dunia. Teriakan suporter fanatik mereka selalu berhasil mengintimidasi tamu-tamu The Reds, julukan Liverpool, yang bertandang ke Stadion Anfield.

Liverpool pun berniat mempersolek markas kebesaran mereka tersebut agar semakin besar. The Reds akan mengekspansi  alias memperluas stadion yang berkapasitas 45.000 tempat duduk tersebut dengan penambahan 8.500 kursi baru bagi penonton. Sementara di tribune utama, bakal dibangun penambahan dua tingkat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (5/12/2014), perusahan Fenway Sports Group bersedia memberi pinjaman senilai 114 juta poundsterling (Rp2,1 triliun) tanpa bunga untuk pengembangan Anfield ini. Liverpool mengonfirmasi perluasan Anfield menjadi berkapasitas 53.500 tempat duduk itu akan dimulai, Senin.

Ekspansi Anfield ini bukanlah rencana dadakan yang dibikin The Reds. Liverpool telah mencanangkan untuk perluasan stadion sejak dua tahun silam. Pembangunannya pun direncanakan tuntas awal musim 2016/2017.

Realisasi memperluas Anfield jelas disambut gembira dari penggawa The Reds, tak terkecuali sang kapten Steven Gerrard. Apalagi, pemain yang bergabung ke Liverpool sejak berusia 16 tahun tersebut memiliki banyak memori bersejarah dalam kariernya di Anfield.

“Ini sebuah berita menggembirakan, akhirnua kami bisa memperluas Anfield. Bagiku, ini penting karena tetap mempertahankan Anfield. Tidak seperti membuka stadion baru, saya lebih agak  kuno dan saya lebih suka stadion seperti Camp Nou dan tempat-tempat seperti itu, di mana semua sejarah dan memori tersimpan di dalamnya,” jelas Gerrard, seperti dilansir Daily Mail.

“Banyak malam tak terlupakan dan memori di sini, akan sedikit menyedihkan apabila harus meninggalkan ini semua, dan menurutku, stadion ini sudah seperti rumah atau apartemen. Saat ini, mereka akan memperluas stadion, ini akan menjadi lebih besar, lebih bagus, dan lebih gaduh. Semoga ada banyak memori fantastis lainnya yang bakal terukir di sini,” lanjut bapak dua anak itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya