SOLOPOS.COM - Tim Risk Assessment, pejabat Pemkab Boyolali, dan Papel pertandingan Nusantara United berfoto bersama seusai penandatangan berita acara peninjauan stadion tersebut. (Istimewa/Nusantara United)

Solopos.com, SOLO – Stadion Kebo Giro di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan menjadi markas Nusantara United FC (NUFC) pada putaran kedua Liga 2 2022/2023. Panitia pelaksanan pertandingan masih menunggu izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga Indonesia terkait teknis pelaksanaan laga dengan penonton atau tanpa penonton.

Ketua Panpel pertandingan Nusantara United, Ginda Ferachtriawan, kepada wartawan, Jumat (6/1/2023), mengungkapkan telah menerima langsung Tim Risk Assessment pimpinan Kombes Pol. Achmadi yang meninjau Stadion Kebo Giro. Menurutnya hasil penilaian menyebutkan Stadion Kebo Giro mendapat nilai 60 atau masuk dalam kategori cukup.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Mereka mengecek kesiapan stadion. Untuk hasil sementara, nilainya 60. Itu masuk nilai cukup,” kata Ginda.

Dalam kesempatan itu turut hadir perwakilan dari Polres Boyolali, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Boyolali, Dinas Kesehatan Kab. Boyolali, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Boyolali.

Ginda menambahkan masih menunggu keputusan Mabes Polri dan PT LIB terkait perizinan. Pihaknya menunggu apakah nanti Stadion Kebo Giro bisa digunakan dengan penonton atau tidak boleh atau bisa juga boleh dengan penonton tapi terbatas.

“Kami tinggal tunggu itu saja. Nusantara United saat ini memang mengajukan Kebo Giro dulu. Kalau hasil dan kajian Mabes dan PT LIB sudah ada, nanti akan ditentukan,” kata Ginda.

Di sisi lain,  soal pemilihan home base, Nusantara United telah membidik Boyolali sebagai home base sejak awal mereka berdiri.

“Kami juga sudah kula nuwun dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali. Sudah sowan dengan Pak Bupati,” kata dia.

Sementara itu, pihak klub menyambut positif hasil penilaian Stadion Kebo Giro dan siap bergerak cepat untuk memperbaiki hal-hal yang menjadi catatan tim audit.

“Ya, intinya kami senang dengan hasil penilaian Stadion Kebo Giro, yang telah dikategorikan sebagai  venue yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan resmi,” tutur COO Nusantara United, Adhitya Hernadian.

Menurutnya, kekurangan yang menjadi catatan dari Stadion Kebo Giro segera dikoordinasikan dengan pihak stakeholder untuk diperbaiki secara bertahap. Sementara itu, pada sisa putaran pertama Liga 2 musim ini, Nusantara United akan melakoni dua laga tandang beruntun ke markas Persela Lamongan dan Gresik United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya