SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo siap digunakan sebagai ajang pertandingan uji coba Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. Pendukung Persebaya, Bonek, akan di tempatkan di tribune VIP stadion tersebut. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.comm, SOLO – Persis Solo akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga persahabatan bertajuk Fire of Hope di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023) pukul 19.30 WIB. Sebanyak 500 pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, dipastikan hadir dalam laga ini.

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, saat diwawancara Solopos.com di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023), mengatakan Stadion Manahan akan steril dari aktivitas pada Sabtu (24/6/2023) mulai pagi.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Itu artinya, setelah aktivitas olahraga malam pada Jumat (23/6/2023), Stadion Manahan akan kembali dibuka beberapa saat menjelang pertandingan.

“Pelaksanaan sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Hanya saja ada suporter tamu. Kami juga aktif berkoordinasi dengan pihak keamanan,” kata Ginda.

“Setelah kegiatan malam selesai, sampai besok baru akan dibuka lagi. Untuk dalam saja, kalau kawasan luar kami koordinasi dengan kepolisian,” sambung Ginda.

Ia menambahkan panpel aktif berkeliling  menjelang dan saat pertandingan. Dia membagi tugas steward seperti mobile, statis, dan di lapngan.

Ia mengonfirmasi jumlah Bonek yakni 500 orang yang berangkat dalam satu rombongan dari Surabaya. Mereka ditempatkan di tribune VIP Selatan.

Dia menambahkan kawasan ini menjadi perhatian dengan penambahan steward. Lalu, hubungan suporter kedua tim ini sangat baik dan tidak ada masalah. Dia berharap laga besok bisa menjadi contoh laga-laga selanjutnya.

Menurutnya alur penonton sama seperti laga-laga sebelumnya. Hanya saja akan ada penyesuaian dengan suporter Persebaya.

“Kouta 500 sudah dibawa ke Surabaya. Untuk tiba pukul berapa kami menunggu, yang jelas kami aktif koordinasi ke kepolisian,” kata dia.

Dia memprediksi dengan jumlah itu suporter akan datang dengan 10 bus. Apabila memungkinan parkir di dalam Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya