SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura merentangkan kedua tangannya saat merayakan gol ke gawang Arema FC. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Ryo Matsumura menjadi pencetak gol terbanyak bagi Persis Solo dengan koleksi 10 gol. Terbaru, Ryo mencetak sebuah gol ke gawang PSS Sleman dalam Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2/2023).

Ryo Matsumura merupakan gelandang asal Jepang yang didatangkan Persis Solo musim ini. Musim ini sejumlah tim Liga 1 memilih mendatangkan pemain asal Jepang. Salah satunya ditengarai sebagai efek Taisei Marukawa saat membela Persebaya musim lalu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Secara statistik Ryo Matsumura lebih unggul dalam segal hal dari rekan senegaranya asal Jepang, Taisei Marukawa yang tengah membela PSIS Semarang. Bahkan, Taisei sempat dirumorkan akan hijrah ke Persis Solo seusai membela Persebaya.

Padahal harga pasar Ryo Matsumura jauh lebih murah dibandingkan dengan Taisei yang sudah dua musim di Indonesia.

Ryo Matsumura saat ini telah mencetak 10 gol dan tiga assist dari 23 kali penampilannya bersama Laskar Sambernyawa. Ryo pun berulangkali mendapat berbagai penghargaan sebagai pemain terbaik setiap pekan dari penyelenggara Liga 1 maupun asosiasi pemain.

Sementara itu, performa Taisei Marukawa jauh dari apa yang ia tunjukkan saat berseragam Persebaya Surabaya. Bersama Bajol Ijo, Taise mencetak 17 gol, 10 assist dari 2.757 menit bermain.

Kini, Taisei telah mencetak enam gol dan empat assist dari 24 pertandingan. Performa Taisei mulai menanjak di putaran kedua setelah menutup putaran pertama dengan tiga gol dan sebuah assist bersama 16 laga Mahesa Jenar. Performa pemain 25 tahun itu sedikit menurun dibandingkan musim pertamanya saat membela Persebaya.

Melansir transfermrkt, harga pasar Ryo Matsumura jauh lebih murah dibandingkan Taise. Ryo diprediksi seharga Rp3,91 miliar untuk semusim bersama Laskar Sambernyawa setelah dipinjamkan dari klub asal Thailand, BG Pathum.

Sementara itu, harga Taisei Marukawa mencapai Rp7,82 miliar untuk semusim. Harga ini melonjak jauh dari awal bersama Persebaya Surabaya yang hanya Rp1,7 miliar di Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya