SOLOPOS.COM - Logo Piala Presiden 2022

Solopos.com, SOLO – Laga seru terjadi pada derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022). Berikut ini statistik pertandingan derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang yang dimenangi PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Saat ini PSIS Semarang kukuh di puncak klasemen Grup A. Di saksikan 18.053 penonton yang memadati Stadion Manahan Solo, laga antara Persis Solo melawan PSIS Semarang berlangsung ketat.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak Alfreandra Dewangga pada menit ke-36, dan oleh striker haus gol Carlos Fortes pada menit ke-69. Sedangkan gol balasan Persis Solo dicetak Fabiano Beltrame melalui sundulan kepala pada menit ke-45.

Dari statistik pertandingan yang dicatat laman resmi Piala Presiden 2022, Persis Solo memang kalah dalam penguasaan bola yaitu 46 % berbanding 54 %.

Selain itu, dari total tembakan ke gawang Persis Solo juga kalah jauh dari PSIS Semarang yaitu 1 berbanding 7, akurasi tembakan Persis 9,09 sedangkan PSIS 43,75.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Derbi, Klasemen Terbaru Grup A Piala Presiden 2022

Umpan sukses Persis Solo membukukan 204, sedanbgkan PSIS mencapai 238. Sedangkan umpan gagal Persis Solo mencapai 82, PSIS Semarang hanya 53. Jumlah pelanggaran PSIS Semarang lebih banyak dengan 21 pelanggaran, dan Persis Solo melakukan 16 kali pelanggaran.

Untuk tendangan sudut, Persis Solo mendapatkan empat kali sedangkan PSIS Semarang hanya sekali.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Langsung Hening untuk Pemilik No. Punggung 17

Pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang kali ini dipimpin wasit Tabrani, dibantu asisten wasit 1 Asep Suryana dan asisten wasit 2 Mohammad Ansori. Sementara itu, untuk asisten wasit 1 Totok Fitrianto, asisten wasit 2 Sigit Budiyanto dan wasit cadangan Yen Ardiona.

Sedangkan untuk pengawas pertandingan Persis Solo versus PSIS Semarang kali ini dipercayakan kepada Junardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya