SOLOPOS.COM - Steven Gerard (JIBI/Reuters)

Steven Gerrard dikabarkan bakal melatih MK Dons.

Solopos.com, LOS ANGELES – Spekulasi mengelilingi Steven Gerrard usai memutuskan hijrah dari klub MLS, Los Angeles Galaxy, akhir tahun ini. Deretan klub seperti Glasgow Celtic hingga Newcastle United disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain 36 tahun itu. Gerrard juga dikabarkan kembali ke klub yang membesarkannya, Liverpool, sebagai pelatih akademi.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

[Steven Gerrard, Antara Pensiun atau Terus Main]

Namun rumor terakhir yang cukup santer justru mengaitkan Gerrard dengan MK Dons, klub League One atau kompetisi kasta ketiga di Liga Inggris. Dilansir BBC, Jumat (18/11/2016), Gerrard dikabarkan telah menjalin kontak dengan manajemen MK Dons.

Namun Gerrard tak akan bermain bagi klub yang membesarkan bintang Inggris, Dele Alli ini. Gerrard berencana gantung sepatu untuk menjadi manajer MK Dons, menggantikan Karl Robinson yang dipecat tim Oktober 2016 lalu.

Tangan dingin Gerrard diharapkan menolong MK Dons yang kini terpuruk di peringkat ke-21 League One. Sebelumnya Gerrard sempat mengirim sinyal gantung sepatu untuk menjadi pelatih di sebuah klub. Mantan bek Liverpool, Mark Lawrenson, bahkan menyarankan The Reds untuk segera mengontrak Gerrard sebagai jajaran pelatih. Saat ini Gerrard tengah mengejar lisensi kepelatihan UEFA A untuk menunjang rencananya.

Chairman MK Dons, Pete Winkelman, menyebut pemecatan Robinson menegaskan ambisi tim untuk kembali menembus Liga Premier. MK Dons, dulu bernama Wimbledon, pernah menjadi tim yang diperhitungkan di kasta tertinggi Inggris medio 1990-an. Penunjukan Gerrard sebagai pelatih diyakini bakal memuluskan impian tersebut.

“Kami adalah tim muda yang ingin bermain di laga besar suatu saat nanti. Kami ingin suporter mengakui kemampuan tim,” ujar Winkelman kepada BBC.

Disinggung ketertarikan MK Dons, Gerrard menjawab singkat tapi lugas kepada Mirror. “Berikan saya penawaran. Saya tak akan menolak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya